Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Apple Disinyalir Mengembangkan AI Lewat Chip Terbaru Apple Neural Engine

Chip Apple Neural Engine

Apple bisa dikatakan merupakan salah satu  pelopor  dalam penggunaan teknologi artificial intelligence. Tindakan ini dilakukan oleh pihak Apple dengan cara menanamkan asisten digital bernama Siri yang dapat diperintah lewat suara ke dalam produknya. Ke depannya, AI Apple dikembangkan melalui chip terbaru Apple Neural Engine.

Chip terbaru Apple Neural Engine diketahui ada setelah diungkap oleh internal Apple. Chip ini akan ditanam di iPad dan juga iPhone. Apple Neural Engine ditanam terkait fungsi AI, seperti pengenalan suara dan juga wajah.

Chip Terbaru Apple Neural Engine

Penyediaan chip khusus untuk menampung pengolahan kecerdasan buatan berpotensi membuat kemampuan AI menjadi lebih canggih lagi. Ke depan, penerapan tidak akan terbatas pada produk gawai mobile saja. Bidang lain juga disinyalir akan memanfaatkan AI. Contohnya adalah augmented reality dan mobil swa-kemudi.

Pengembangan AI melalui chip terbaru Apple Neural Engine ini bertujuan membuat Apple tetap kompetitif dibandingkan Amazon dengan produknya Echo dan Google dengan produknya Home yang menawarkan layanan sejenis.

Apple Neural Engine

Pengembangan implementasi AI Google telah diketahui meluas hingga mencakup ranah speaker, ponsel, dan mobil. Apple pun akan melakukan tindakan sejenis Google. Perusahaan ini diprediksi akan cara membuat pengumumannya pada acara WWDC yang akan diselenggarakan pada bulan Juni yang akan datang.

Keberadaan chip terbaru Apple Neural Engine masih diragukan, tetapi keberadaannya bukan lah hal aneh. Alasannya adalah karena Apple pernah membuat chip motion-coprocessor khusus (M series). Chip ini berfungsi untuk mengolah data fitness yang ada di produk iPhone.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Para penggemar Apple saat ini sudah tidak sabar menunggu peluncuran iPhone SE 4. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Apple sedang mengembangkan model ponsel...

Tech Industry

Unbox.id – Dalam wawancara eksklusif baru-baru ini, CEO OpenAI Sam Altman menjelaskan GPT-4 baru secara mendetail dan mengisyaratkan rencana masa depan untuk GPT-5. Altman...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED barunya. Iklan tersebut memperlihatkan mesin press hidrolik...

Tech Industry

Unbox.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar barunya tahun ini. Ada rumor yang menyebutkan jam tangan ini akan diberi nama Apple Watch....