Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

LinkedIn Gandeng AI untuk Tingkatkan Kemampuan Rekruiter

LinkedIn
LinkedIn perkenalkan teknologi AI dalam pencarian kandidat | foto: Linkedin.com

Jakarta, Unbox.id – Platform jaringan profesional global LinkedIn, yang memiliki hampir 1 miliar pengguna, pada hari Selasa memperkenalkan platform perekrut baru. Di mana terdapat fitur dukungan AI yang membantu perusahaan menemukan kandidat yang tepat. 

Fitur dukungan sistem kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI) tersebut rilis untuk pengguna secara terbatas pada hari Selasa lalu. LinkedIn menamainya dengan ‘Recruiter 2024 yang akan tersedia secara global mulai tahun depan dan seterusnya.

Baca juga: Watch 4 Pro Honor Rilis, Simak Informasi Lengkapnya

‘Recruiter 2024’ adalah fitur perekrutan baru dengan sistem teknologi terbaru yang akan menggunakan AI generatif untuk membantu banyak perusahaan profesional. Mereka dapat mencari kandidat rekrutan yang lebih baik dari sekian banyaknya kandidat di platform.

LinkedIn Membantu Banyak Perusahaan Mencari Kandidat

Pada dasarnya, platform profesional tersebut telah bekerjasama dengan perusahaan pembuat teknologi kecerdasan buatan OpenAI. Secara khusus, perusahaan saat ini dapat memakai lebih banyak bahasa percakapan untuk menemukan kandidat rekrutan.

Selain itu, platform ini juga merilis fitur chatbot AI yang terbaru untuk sistem e-learning-nya. Platform akan memadukan teknologi sistem kecerdasan buatan dengan model ‘training pembelajaran’. Di mana sistem tersebut menggunakan chatbot.

Baca juga: Threads Akan Hadirkan Fitur Baru Trending Topics

“Iklim ekonomi saat ini mengharuskan dunia usaha untuk tangkas. Hal ini terutama berlaku ketika menyangkut strategi talenta,” kata Karin Kimbrough, kepala ekonom LinkedIn.

Pencari kerja kini dapat menerima pelatihan dari chatbot yang akan memberikan saran real-time dan rekomendasi konten yang telah disesuaikan. Entah itu berdasarkan jabatan saat ini, tujuan karier, atau keterampilan yang mereka ikuti, dan lain sebagainya.

Memudahkan Pencari Kerja Mendapatkan Lowongan 

“Bisnis membutuhkan keterampilan baru dengan kecepatan yang lebih cepat ketimbang yang pernah saya lihat sebelumnya. Artinya, mereka perlu membantu karyawan mereka berkembang melalui peningkatan keterampilan dan mobilitas internal,” kata Jennifer Shapley, VP talenta global LinkedIn.

“Di tahun-tahun sebelumnya, perusahaan mungkin lebih mengandalkan akuisisi talenta untuk “membeli” keterampilan baru yang mereka butuhkan. Tetapi strategi tersebut tidak lagi berlaku secara terpisah di pasar tenaga kerja dan lingkungan bisnis saat ini,” tambah Shapley.

Dengan proyek yang menggunakan bantuan AI dan penelusuran percakapan, Anda dapat memasukkan tujuan perekrutan dengan kata-kata Anda sendiri. Perekrut akan secara otomatis menemukan kandidat yang berminat dan memenuhi syarat, memanfaatkan miliaran titik data dari jaringan profesional terbesar di dunia.

Sumber: Gulfnews.com

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Jakarta, Unbox.id — Hingga saat ini., OpenAI terus memberikan pengguna lebih banyak bantuan dan layanan dari ChatGPT untuk berbagai kebutuhan. Pengguna dapat merasakan pengalaman...

Software

Unbox.id – Samsung Indonesia resmi memperkenalkan bahasa Indonesia untuk Galaxy AI. Penambahan bahasa baru ini akan memudahkan dalam mengoptimalkan fitur-fitur yang terdapat pada Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung mengadakan program bernama Samsung Solve for Tomorrow 2024. Melalui program ini, Samsung memperkenalkan kompetisi dan pembelajaran sains, teknologi, teknik dan matematika...

Tech Industry

Unbox.id – Meningkatnya penipuan menggunakan teknologi deepfake mengkhawatirkan sektor bisnis di Indonesia. Kementerian Informasi dan Komunikasi (Kominfo) mengingatkan masyarakat akan pentingnya edukasi mengenai teknologi...