Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Threads Akan Hadirkan Fitur Baru Trending Topics

Threads Trending Topics_1a
Threads Trending Topics. (Sumber: 9to5 Mac)

Unbox.id – Instagram Threads dikabarkan sedang bersiap memperkenalkan fitur Trending Topics. Fitur ini akan menjadi langkah maju Threads untuk bersaing dengan Twitter milik X atau Elon Musk. Dikutip dari Tech Crunch, pengguna Threads melihat pembaruan di tangkapan layar yang secara tidak sengaja diposting oleh karyawan Threads selama akhir pekan. Postingan tersebut menampilkan daftar topik yang sedang tren beserta jumlah “utas” yang aktif membahas setiap item. Namun, tidak seperti X Twitter, tampaknya daftar tren teratas di Threads tidak disertai dengan daftar tren lain berdasarkan topik. Misalnya: Berita, Olahraga, Hiburan, atau daftar tren “Untuk Anda” yang dipersonalisasi. Namun penambahan fitur baru ini akan menjadi langkah Threads untuk lebih bersaing dengan X, karena X juga terus melakukan perubahan pada penerapannya. Jadi langkah ini akan menarik pengguna ke Threads.

Mencapai 100 Juta Pengguna

Threads Application_2b

Threads Application. (Sumber: CNET)

Sejak diluncurkan pada 5 Juli 2023, Instagram Threads dengan cepat mencapai 100 juta pengguna, dibandingkan aplikasi serupa lainnya. Namun, ternyata aplikasi tersebut mulai mengalami penurunan pengguna.

Menghadapi masalah ini, tim Threads dengan cepat menerapkan fitur baru untuk menyempurnakan aplikasi. Dari timeline feed, aplikasi web, peralihan profil yang mudah, cara melihat postingan favorit, dan fitur pencarian.

Namun, tidak semua fitur tersebut dianggap mampu membuat Thread bersaing dengan X. Kombinasi fitur pencarian dan trending menjadikan X jaringan yang mendapatkan berita terkini. Sementara itu, Threads belum memperkenalkan fitur ini pada aplikasinya. Oleh karena itu, hadirnya fitur Trending Topics akan membuat aplikasi ini lebih kompetitif dibandingkan X.

Fitur Hapus Akun Threads Tanpa Lenyapkan Instagram Bakal Rilis Desember 2023

Lanjut ke berita tersebut, Meta baru-baru ini mengungkapkan bahwa mereka sedang bersiap meluncurkan fitur untuk menghapus akun Threads tanpa menghapus akun Instagram, yang rencananya akan diluncurkan pada Desember 2023.

Michel Protti, kepala keamanan produk Meta, mengatakan pada acara TechCrunch Disrupt bahwa perusahaan awalnya banyak memikirkan cara menangani permintaan penghapusan. Namun, dia mengatakan secara teknis sulit untuk memisahkan kedua akun tersebut ketika Threads dirilis.

“Secara teknis, sangat sulit untuk mengizinkan penghapusan satu akun Threads tanpa menghapus seluruh akun Instagram Anda,” kata Protti, seperti dikutip dari Tech Crunch. “Oleh karena itu, kami memberikan perhatian khusus untuk memastikan bahwa pengguna selalu dapat menggunakan hak mereka untuk menghapus dengan menonaktifkan akun untuk menyembunyikan semua konten, menjadikannya pribadi, atau menghapus satu per satu thread.”

“Anda dapat menonaktifkan profil Threads Anda kapan saja, tetapi profil Threads Anda hanya dapat dihapus dengan menghapus akun Instagram Anda,” kata Meta dalam kebijakannya tentang klausul Threads penghapusan akun.

Baca juga: Mark Zuckerberg Ungkap Threads Hadirkan Fitur Pencarian

Instagram Sudah Tahu Kritik Pengguna

Instagram Application_3c

Instagram Application. (Sumber: USA Today)

Kepala Instagram Adam Mosseri mengungkapkan bahwa perusahaannya mengetahui masalah dan protes pengguna tersebut, dan dia mengaku juga telah menerima beberapa pertanyaan mengenai hal tersebut.

Melalui akun Threads miliknya yang dikutip, Mosseri juga mengatakan bahwa pengguna nantinya bisa menghapus akun jejaring sosialnya tanpa harus menghapus akun Instagram.

“Untuk lebih jelasnya, Anda dapat menonaktifkan akun Threads Anda, yang akan menyembunyikan profil dan konten Threads Anda, Anda dapat menjadikan profil Anda pribadi, dan Anda dapat menghapus setiap postingan di thread satu per satu tanpa menghapus akun Instagram Anda.”

Selain itu, Adam Mosseri juga mengungkapkan bahwa Meta sedang mencoba mencari cara agar Thread dan akun Instagram bisa dihapus secara terpisah tanpa harus saling menghapus. “Tema didukung oleh Instagram, jadi saat ini hanya satu akun, tapi kami sedang mencari cara untuk menghapus akun Threads Anda satu per satu,” tambahnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Social Media

Unbox.id – Untuk menarik lebih banyak pengguna menggunakan Threads, Meta akan menawarkan insentif menarik kepada pembuat konten. Tanpa antusias, harga yang diminta bisa mencapai...

Social Media

Unbox.id – Meta akan memperkenalkan fitur-fitur baru pada Threads untuk meningkatkan kenyamanan penggunaan aplikasi. Salah satu fitur yang akan dihadirkan adalah kata-kata tersembunyi. Seperti...

Social Media

Unbox.id – Aplikasi Threads kini memiliki lebih dari 150 juta pengguna bulanan, meningkat sekitar 20 juta sejak Februari 2024. Hal ini ditunjukkan oleh CEO...

Tech Industry

Unbox.id – Pengguna Apple di Tiongkok mungkin tidak lagi dapat menemukan dan mengunduh aplikasi WhatsApp dan Threads dari App Store. Menurut Wall Street Journal...