Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Apple Buat Kesepakatan Dengan Amazon Untuk Ketersediaan Produk Apple

Last updated on 13 November, 2018

Unbox.id – Apple dan Amazon sedang membuat kesepakatan yang akan melihat perusahaan raksasa teknologi itu secara signifikan bisa memperluas ketersediaan perangkat keras mereka di dalam situs belanja ini.

Cnet melaporkan, kesepakatan ini mencakup perangkat terbaru milik Apple, termasuk iPhone XS dan XR, iPad Pro, dan Apple Watch Series 4. Khususnya, smart speaker Apple HomePod tidak akan hadir di situs Amazon , langkah ini yang dirancang guna mencegah HomePod bersaing secara langsung dengan Amazon Echo.

Hingga kini, Apple sangat sedikit menawarkan produknya didalam Amazon, dengan sebagian besar produk yang dijual oleh penjual pihak ketiga sebagai gantinya.

Perangkat Apple akan mulai mendarat di situs Amazon dalam beberapa minggu mendatang untuk di AS, Inggris, Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Jepang, dan India, dan juga akan termasuk dengan jajaran headphone Beats.

Sementara itu, bagi mereka yang ingin membeli Apple kit hanya bisa langsung membelinya melalui toko online Apple, menambahkan produknya kedalam situs Amazon bisa membantu Apple menjual lebih banyak produk mereka pada pembeli yang menelusuri platform guna mencari ponsel, tablet, laptop atau smartwatch. Kesepakatan tersebut juga akan menguntungkan pihak Amazon karena pembeli yang mengunjungi situs tersebut untuk menelusuri perangkat Apple juga akan melihat-lihat atau bahkan membeli produk-produk lainnya juga.

Kesepakatan itu memberikan pukulan bagi seller pihak ketiga yang saat ini menawarkan barang-barang Apple di Amazon karena mereka akan segera dicegah untuk melakukannya setelah kesepakatan ini terjalin. Hanya reseller Apple resmi yang memiliki izin untuk menawarkan produk mereka di situs Amazon, sesuai dengan ketentuan kesepakatan. Seller pihak ketiga dilaporkan akan kehilangan daftar untuk produk Apple yang terbaru dan digunakan pada tanggal 4 Januari 2019, dan telah diminta oleh Amazon untuk mengajukan permohonan kepada Apple untuk menjadi reseller resmi, meskipun peluang bisnis tersebut memberikan lampu hijau dari Apple. Namun masih belum ada kejelasan pada tahap ini.

Baca juga – Apple Perbaiki Masalah Pada iPhone X Dengan MacBook Pro 13 Inci Secara Gratis

Cnet mencatat bahwa perubahan ini tidak memengaruhi program pembaharuan dari Amazon, yang akan menawarkan produk teknologi rekondisi yang secara resmi telah diperiksa dan diuji.

“Amazon terus bekerja guna meningkatkan pengalaman pelanggan, dan salah satu cara kami melakukan ini adalah dengan meningkatkan pemilihan produk yang diinginkan pelanggan,” kata juru bicara Amazon, menambahkan bahwa pihaknya berharap untuk memperluas ada bermacam-macam produk Apple untuk pembeli online di seluruh dunia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...