Artikel

Apple Perbaiki Masalah Pada iPhone X Dengan MacBook Pro 13 Inci Secara Gratis

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Apple meluncurkan program perbaikan secara gratis untuk sepasang masalah hardware yang melibatkan iPhone X dan MacBook Pro 13-inci tanpa Touch Bar.

Program perbaikan ini, pertama kali ditemukan oleh Bloomberg di halaman dukungan Apple, berfokus pada modul tampilan iPhone X dan drive solid-state dari MacBook Pro.

Apple mengatakan bahwa ada beberapa unit iPhone X mengalami masalah dengan touchscreen mereka, khususnya layar tidak merespon, atau kadang-kadang merespons sentuhan dari pengguna. Di sisi lain, ada beberapa kasus ketika layar iPhone X merespon bahkan saat tidak disentuh.

Layar yang tidak merespons telah dilaporkan oleh pengguna selama beberapa bulan terakhir ini, dan jika dengan restart dan factroy reset tidak mampu memperbaikinya, maka solusi yang disarankan adalah memeriksanya di Apple Store atau pusat layanan resmi Apple. Di bawah program perbaikan terbaru, pemilik iPhone X yang mendapatkan masalah ini akan memiliki modul display smartphone mereka diganti secara gratis. Namun, jika iPhone X dilengkapi dengan kerusakan yang membuat perbaikan yang lebih parah, seperti layar yang retak, maka hal itu yang perlu diperbaiki terlebih dahulu.

Apple tidak mencantumkan informasi mengenai kumpulan unit iPhone X mana yang dilengkapi dengan modul display yang terkena masalah. Tidak akan ada yang baru, karena iPhone X telah dihentikan setelah meluncurkan penerusnya dengan hadirnya iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Menurut Apple, MacBook Pro 13-inci tanpa Touch Bar juga rentan terhadap kehilangan data atau kegagalan drive. Unit yang terpengaruh ini telah dijual mulai Juni 2017 hingga Juni 2018, dengan kapasitas penyimpanan 128 GB atau 256 GB. Untuk memeriksa apakah 13-inci MacBook Pro tertentu berisi masalah hardware dan memenuhi syarat untuk perbaikan gratis, pengguna dapat memasukkan nomor seri laptop mereka di halaman dukungan Apple.

Baca juga – Huawei A.i Speaker Terlihat Mirip Dengan Apple HomePod

Program perbaikan untuk unit MacBook Pro 13-inci yang memiliki masalah juga tidak akan dikenakan biaya apapun. Pemilik laptop dapat membawa laptop mereka ke Apple Store atau pusat layanan resmi bagi yang memiliki masalah di drive solid-state. Namun, sebelum melakukannya, disarankan pada pengguna untuk mencadangkan data mereka terlebih dahulu, karena drive laptop akan dihapus bersih sebagai bagian dari program perbaikan ini.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top