Artikel

Huawei A.i Speaker Terlihat Mirip Dengan Apple HomePod

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Huawei benar-benar memiliki sebuah design. Sayangnya, preferensi mereka tampaknya mengarah pada rancangan yang dimiliki perusahaan lain. Dalam sebuah acara yang diselenggarakan di China minggu lalu, raksasa teknologi asal Cina ini memperkenalkan smart speaker terbaru, yang disebut hanya Huawei A.I. Speaker, menurut Engadget. Anda mungkin merasa perangkat ini memiliki beberapa kesamaan dengan yang dimiliki Apple.

Ya, Huawei A.I. Speaker terlihat sangat mirip dengan Apple HomePod. Speaker ini memiliki desain yang pendek, kokoh, dan silindris selayaknya HomePod. Speaker ini juga memiliki kontrol fisik tepat di bagian atas speaker sama seperti HomePod. Apple HomePod hanya memiliki tombol “+” dan “-”di bagian atasnya tetapi tombol ini juga dapat digunakan untuk memasukkan sejumlah kontrol sentuh dan gestur, sementara Huawei AI Speaker memiliki tombol “+”, “-” , tombol mute, dan tombol untuk menerima panggilan. Dan Speaker ini juga dilengkapi dengan cover mesh fabric, ya sama dengan yang dimiliki HomePod.

Ada beberapa hal dari Huawei A.I. Speaker guna membedakannya dari Apple. Pertama, menggunakan Xiaoyi, asisten buatan Huawei untuk menanggapi semua perintah suara. Xiaoyi memudahkan untuk mengintegrasikan A.I. Speaker ini ke produk Huawei sebagai bagian dari sistem HiLink bagi perangkat yang terhubung olehnya. Mungkin yang lebih penting, A.I. Speaker ini memiliki label harga yang jauh berbeda dari Apple HomePod. Sementara HomePod memiliki label harga $ 350, Huawei speaker akan dijual dengan harga 399 yuan atau hanya berkisar $ 60. Sungguh sangat ramah sekali dengan dompet anda.

Baca Juga – Spotify Tawarkan Google Home Mini Gratis Bagi Pengguna Spotify Family

Ini bukan pertama kalinya Huawei mengambil ide dari para pesaingnya ketika membuat smart speaker. Huawei A.I. Cube, yang merupakan salah satu speaker yang dilengkapi dengan asisten suara dan router Wi-Fi, terlihat sangat mirip dengan Google Home, produk awal Google di pasar smart speaker. Selain menawarkan konektivitas ekstra dengan router bawaan-nya, Huawei A.I. Cube juga dilengkapi dengan Alexa.

Huawei rupanya telah memutuskan untuk terus maju dari asisten pihak ketiga dengan smart speaker terbarunya, yang bagus jika anda sudah berada di dalam lingkunguan Huawei tetapi kurang ideal jika anda ingin mencari A.I. asisten yang punya nilai lebih.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top