How To

Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Secara Gratis

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Harga untuk software Microsoft Office mahal: software Versi berdiri sendiri, yang kian semakin langka ketika Microsoft tengah mengembangkan Office 365, harganya mulai sekitar $ 150 dan terus naik. Biaya berlangganan ke Office mulai dari $ 7 per bulan atau $ 70 per tahun, dan dengan meningkat untuk versi profesional. Kabar baiknya adalah software versi yang akan datang mungkin memiliki harga yang sama. Berita buruknya adalah itu bisa saja mahal bagi konsumen.

Bukan masalah, uang yang anda dihabiskan untuk membeli alat-alat produktivitas dasar, tetapi ada beberapa kabar baik. Jika anda bukan pengguna yang tidak membutuhkan semua fitur premium terbaru, anda dapat menghemat banyak uang untuk Microsoft Office. Begini caranya.

  1. GUNAKAN OFFICE ONLINE

Microsoft secara bertahap memperluas jumlah aplikasi yang dapat anda gunakan secara online dan gratis, dan sekarang menawarkan suite yang mengesankan yang dengan mudah digabungkan dengan aplikasi yang diunduh jika diperlukan, dan memiliki banyak fungsi.

Untuk proses pendaftaran, itu sangat gampang. Pergi ke halaman https://products.office.com/en-us/office-online/documents-spreadsheets-presentations-office-online , pilih aplikasi yang anda inginkan, dan login ke akun Microsoft anda untuk memulai. Jika anda tidak memiliki akun Microsoft, proses pendaftaran akun nya juga mudah – plus, karena anda memerlukan Office Online, ini adalah ide yang bagus untuk membuatnya. Office Online ini memungkinkan anda untuk menggunakan Word, Excel, PowerPoint, OneNote, Kalender, dan aplikasi Microsoft lainnya. Office Online juga memberi anda akses ke lebih banyak aplikasi khusus, seperti Sway, aplikasi laporan/presentasi interaktif, People yang merupakan daftar kontak di Skype, dan Docs.com untuk mengunggah dan berbagi dokumen.

Karena aplikasi sementara ini berguna, aplikasi ini juga terbatas hanya berfungsi dengan fungsi yang sangat mendasar. Office Online tidak menawarkan fitur lengkap seperti yang disediakan Office 365 dan, tentu saja, anda membutuhkan koneksi online untuk menggunakannya. Office Online akan berguna untuk melakukan tugas-tugas sederhana, seperti menyusun dokumen sederhana – tetapi tidak akan cocok untuk pekerjaan yang lebih rumit.

  1.  MELALUI SEKOLAH ANDA

Jika anda adalah bagian dari organisasi pendidikan (mahasiswa, staf pengajar, atau staf), anda bisa mendapatkan Office di situs https://products.office.com/en-us/student/office-in-education dan coba lihat apakah anda bisa mendapatkan versi Office 365 secara gratis. Microsoft telah memperluas layanan ini bagi semua siswa, tetapi sekolah anda harus mendaftar terlebih dahulu.

Jika sekolah anda bukan bagian dari program ini, administrator bisa mendaftarkan anda dengan mudah. Manfaatnya sama dengan software versi uji coba dengan tambahan Class Notebook.

  1. FREE TRIAL SELAMA 30 HARI DARI OFFICE 365

Jika anda ingin menggunakan Office 365 secara gratis, Anda bisa menggunakannya selama sebulan penuh. Cukup buka halaman https://products.office.com/en-us/try dan mendaftar terlebih dahulu. Trial ini memungkinkan anda mengunduh Office 365 hingga lima PC atau Mac, dan memungkinkan anda menggunakan aplikasi Office mobile hingga di lima tablet dan lima ponsel. Selain itu, anda bisa mendapatkan 1TB penyimpanan cloud di OneDrive bagi setiap pengguna untuk bereksperimen. Trial ini mencakup versi Office 2016 Word, Excel, PowerPoint, Outlook, dan lainnya.

Kekurangannya adalah layanan ini hanya berlaku selama sebulan, dan tidak akan menguntungkan bagi anda membutuhkan penggunaan dalam jangka panjang. Peringatan lain adalah Microsoft memerlukan informasi akun finansial anda sebelum mengunduh secara otomatis, yang bisa membuat anda sulit untuk memisahkan diri dari Office 365. Ini adalah cara yang bagus untuk mencoba Office 365 full version untuk melihat apakah ini cocok dengan harga yang ditawarkan.

  1. DAFTAR UNTUK EVALUASI (30 HINGGA 60 HARI)

Selama di TechNet Evaluation Center, Microsoft juga menjalankan program evaluasi yang memungkinkan anda menguji aplikasi Office dalam jangka waktu tertentu. Ini juga termasuk Project Professional 2016 (60 hari), Visio Professional 2016 (60 hari), dan Office 365 ProPlus (30 hari). Pada dasarnya ini adalah cara lain untuk mendapatkan trial secara gratis, tetapi dengan software yang lebih spesifik dan berfitur lengkap.

Namun ingat kalau ini adalah periode evaluasi, sehingga layanan akan berhenti setelah jangka waktu yang ditetapkan. Selain itu, Microsoft dapat menggunakan layanan ini untuk membantu mengatasi kesulitan dalam aplikasi yang lebih baru, jadi jangan berharap semuanya menjadi sempurna pada kali pertama.

Baca juga –  Cara Menonaktifkan Bixby di Galaxy S9

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top