How To

Cara Menonaktifkan Bixby di Galaxy S9

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jika Anda belum tahu, Bixby adalah usaha Samsung untuk merubah setiap perangkat smartphone-nya untuk jadi asisten pintar yang memiliki akses ke fitur dan pengaturan ponsel secara mendalam yang tidak dimiliki asisten lain, seperti Google Assitant.

Menjadi yang paling terakhir luncur, layanan ini masih membutuhkan perbaikan dan pengembangan, terutama di pengenalan suara dan infromasi secara detail. Kekurangan tersebut menjadi jelas ketika Anda mencoba menggunakan Bixby bersamaan Google Assistant yang cepat, berpengetahuan luas, dan menyeluruh, dan serta jika dibandingkan juga dengan Siri dari Apple.

Namun tetap, Samsung bersikeras memiliki tombol Bixby khusus pada seri GalaxyS9 setelah tampil pertama di Galaxy S8. Tombol ini  memiliki tempat yang sama seperti pada S8, sisi kiri, di bawah tombol volume. Tapi sayangnya, Anda masih tidak dapat mengubahnya ke fungsi lain apa pun.

Bagi Anda pengguna baru, mungkin Anda akan bingung bagaimana cara menggunakannya, atau cara menonaktifkan Bixby, karena memang tombol ini kadang mengganggu, sering terterkan tak sengaja. Nah, bagi Anda yang masih belum paham cara mematikannya, berikut cara mudah menonaktifkan Bixby.

1. Pertama, dari Home Screen geser ke kanan untuk masuk ke Bixby Home Panel.

2. Di sini, tap ikon gir untuk masuk ke menu Settings. Pastikan switch dalam keadaan Off.

3. Selanjutnya, tap tombol burger alias tombol menu tiga titik khas Android dan pilih ‘Settings’.

4. Di sini, di bawah bagian ‘Voice’ , pastikan Bixby Voice juga dimatikan.

Yap, semudah itu, semuanya dapat dilakukan dalam beberapa sentuhan saja. Selamat mencoba!

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top