Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Inilah Fitur Terbaru Google Assistant Dalam Smart Display

Last updated on 27 Oktober, 2018

Unbox.id – Sejak event Made by Google pada tanggal 9 Oktober lalu, Google telah meluncurkan fitur demi fitur terbaru untuk menyertai semua hardware dan software dari Google. Google baru saja mengumumkan pembaruan untuk semua smart display-nya demi meningkatkan fungsionalitas pada Google Home Hub. Beberapa fitur yang ditunggu-tunggu oleh pengguna dalam waktu yang lama, seperti multiroom audio dan peningkatan kendali teknologi smart home.

Fitur multiroom audio memungkinkan anda meletakkan beberapa perangkat Google Assistant seperti Google Home atau Google Mini di kamar-kamar dengan smart layar dan membuat perangkat ini berfungsi dengan lancar. Fitur ini memberikan kualitas audio dan cakupan yang lebih baik pada seluruh ruangan.

Home View adalah fitur lain yang sudah lama diinginkan para pengguna. Home View ini menyediakan slide-down dasboard yang memberikan akses cepat dan mudah ke seluruh perangkat smart home yang terhubung. Bila anda tidak ingin repot-repot memberi perintah pada Google untuk menyalakan lampu di ruangan tertentu, cukup pilih dari menu dan aktifkan lampu. Fitur Home View ini juga dilengkapi dengan integrasi smart doorbell dari Halo Nest Hello. Ketika tamu datang kerumah anda dan membunyikan bel pintu anda, smart display akan menunjukkan umpan langsung dari pintu anda.

Google juga mengatakan pembaruan untuk Google Asisstant yang memberikan kendali yang lebih luas pada perangkat tertentu, termasuk smart TV, speaker, remote, dan khususnya Logitech Harmony. Update ini memperluas kontrol utama (nyalakan dan matikan, volume, playback, dll.) untuk semua perangkat yang support.

Baca juga – Google Berniat Membuat Chrome Versi Terbaru Lebih Aman Digunakan

Di atas dari pengumuman lainnya, fitur Digital Wellbeing hadir ke Google display. Pengaturan ini akan membantu anda dalam mengelola perangkat anda dengan lebih baik dan menyediakan fitur Wind Down yang memungkinkan anda meredupkan layar atau mengubahnya ke skala abu-abu. Anda juga dapat bertanya kepada Google berapa lama waktu yang anda habiskan menggunakan ponsel pada hari itu, dan Google juga akan memberikan rincian aktivitas anda. Fitur Digital Wellbeing juga memberi anda pilihan dalam mengunci perangkat pintar anda dalam waktu-waktu tertentu.

Google Home Hub seharusnya telah memiliki semua fitur ini saat diluncurkan nanti, tetapi smart display lainnya akan mendapat update ini dalam beberapa minggu. Pada saat artikel ini terposting, Lenovo display telah menerima update tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp merilis fitur ‘Status’ pada awal tahun 2017, dan mirip dengan Snapchat atau Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi...

Tecno

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Menjelang acara peluncuran Samsung Galaxy S24, informasi menarik tentang ponsel baru terus bermunculan. Bocoran terbaru datang dari pengguna Twitter @MysteryLupin, yang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Hingga saat ini, perushaan mesin pencari raksasa asal Amerika Serikat, yakni Google terus melakukan perbaikan pada peramban internet utama mereka, yaitu...