Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Video Ungkap Bocoran Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S24 Ultra_1a
Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber: 91 Mobiles)

Unbox.id – Samsung bersiap menggelar peluncuran global seri Samsung Galaxy S24 pada 17 Februari 2024. Kabarnya acara Unpacked tahun ini akan berlangsung di Amerika Serikat. Belum lama ini, sebuah bocoran video mengungkap tampilan lebih dekat bagian depan dan layar Galaxy S24 Ultra. Perangkat tercanggih di seri Galaxy S24 ini dipastikan memiliki desain yang lebih datar dan persegi dibandingkan versi sebelumnya. Galaxy S23 Ultra yang diluncurkan tahun lalu memiliki layar yang lebih datar meski layarnya masih sedikit melengkung. Sementara itu, mengutip Gizchina, Samsung Galaxy S24 Ultra benar-benar mengusung desain kembali layar datar dan bezel super minim. Dengan cara ini, Samsung berusaha mengedepankan kepraktisan dan kegunaan di atas estetika layar melengkung. Ini adalah perubahan yang disambut baik bagi banyak pengguna yang lebih menghargai fungsi daripada bentuk.

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S24

Samsung Galaxy S24 Ultra_1a

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber: Beta Techno)

Berbicara mengenai Samsung Galaxy S24 Ultra yang akan segera diluncurkan pada dini hari tanggal 18 Januari waktu Indonesia, perangkat ini dikabarkan akan menggunakan layar Dynamic AMOLED berukuran 2 x 6,8 inci dengan resolusi QHD+.

Layar Gambar perangkat ini didukung dengan kecepatan refresh. 120 Hz dan resolusi layar 3120 x 1440 piksel. Dari segi performa, Galaxy S24 Ultra akan ditenagai chipset Snapdragon 8 Gen 3 dengan beberapa pilihan memori internal mulai 256 GB hingga 1 TB, RAM 12 GB.

Di bidang kamera, perangkat ini disebut-sebut bakal unggul. menggunakan empat kamera dan salah satunya memiliki lensa sudut lebar 200MP.

Sedangkan lensa kamera lainnya adalah dua lensa telefoto 50MP dan 10MP, lensa sudut lebar 12MP, dan kamera selfie 12MP. Kemampuan zoom perangkat ini akan digital zoom hingga 100 kali.

Disebut Bakal Didukung Galaxy AI

Dari segi kapasitas daya, Samsung Galaxy S24 Ultra dibekali baterai berkapasitas 5.000mAh yang mendukung fast charging. Konektivitasnya didukung port USB Type C, Bluetooth 5.3, WiFi 7, NFC, dan teknologi UWB. Kali ini Galaxy S24 kemungkinan akan menggunakan material Titanium dengan pilihan warna Titanium juga tersedia.

Selain itu, dari segi software, Galaxy S24 Ultra akan menjalankan One UI 6.1 berbasis Android 14. Software ini mendukung dukungan AI dan fitur AI inovatif dari Galaxy AI.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan pengalaman pengguna melalui algoritma dan pembelajaran mesin yang lebih canggih. Selain itu, laporan yang beredar juga mengungkapkan bahwa Samsung berencana untuk mendukung pembaruan perangkat lunak pada seri Galaxy S24 hingga 7 tahun.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Samsung Galaxy A15 Dan Galaxy A15 5G

Hambatan Saat Perangkat Pakai Desain Layar Lengkung

Samsung Galaxy S24 Ultra_1a

Samsung Galaxy S24 Ultra. (Sumber: Gadgets 360)

Berbicara soal desain Galaxy S24 Ultra, desain layar melengkungnya sangat menarik perhatian. Namun hal ini terbilang merepotkan pengguna dalam hal penggunaan.

Desain layar yang melengkung terkadang menyebabkan pengguna tidak sengaja menyentuh layar. Bahkan, layar melengkung di bagian tepinya juga membuat perangkat rentan tergores. Belum lagi, mengaplikasikan pelindung layar pada layar melengkung juga agak sulit.

Dalam banyak kasus, ketahanan perangkat kurang menjadi prioritas karena estetika lebih penting. Namun, Samsung bukan satu-satunya perusahaan yang merevolusi perangkat layar datar. Sebelumnya, Google Pixel juga tetap menggunakan layar datar, meninggalkan tren layar melengkung yang kini banyak digunakan produsen gadget asal China. Sebut saja Vivo, Oppo, dan OnePlus.

Di sisi lain, Xiaomi sebenarnya telah mengambil langkah lebih banyak dengan menerapkan layar quad-curved. Layar yang dimaksud tidak hanya melengkung di setiap sisinya, tetapi juga di bagian atas dan bawah.

Bagaimana? Apakah setelah mengetahui informasinya ini para pecinta gadgetnya akan semakin melirik produk smartphone dari Samsung yang satu ini?

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Fitur talkback pada ponsel Samsung Galaxy sangat bagus untuk penyandang tunanetra atau gangguan penglihatan. Ini membantu mereka dengan membacakan dengan lantang...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung Galaxy Z Fold 6 diharapkan memiliki desain yang lebih tipis dan menggunakan bingkai titanium. Berdasarkan kabar terkini, Galaxy Z Fold 6...

Apple

Unbox.id – Tingkat kepuasan Samsung Galaxy S24 dinilai sangat tinggi, untuk pertama kalinya mengungguli iPhone 15. Data analisis ini ditemukan oleh grup situs rekomendasi...

Tech News

Unbox.id – Samsung dikabarkan sedang bersiap meluncurkan seri Galaxy A terbaru pada tahun ini. Diketahui ada dua model smartphone Galaxy A yang diluncurkan: Galaxy...