Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Spesifikasi dan Harga Laptop Lenovo ThinkBook Twist

Lenovo ThinkBook Twist_1a
Lenovo ThinkBook Twist. (Sumber: ZDNet)

Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Lenovo meluncurkan jajaran laptop Thinkbook terbarunya di Indonesia, khususnya Thinkbook Twist. Melalui laptop ThinkBook Twist, Lenovo mencoba mengedepankan portabilitas dan kemudahan penggunaan di kalangan pekerja muda dan wirausaha, agar mereka tetap produktif dan bergaya. Spesifikasi teknis perangkat ini, Thinkbook Twist merupakan model laptop bisnis multifungsi dengan desain layar ganda. Mengutip siaran persnya, ThinkBook Twist memiliki bodi aluminium berbobot 1,35 kg, memenuhi standar ketahanan militer MIL-STD 810 H untuk menjamin ketahanan. Ada pula layar engsel yang bisa diputar 360 derajat. Layar sekunder juga tahan gores, sehingga lebih aman untuk dibawa ke berbagai tempat kerja.

Ditenagai Intel Raptor Lake U15

Lenovo ThinkBook Twist_2b

Lenovo ThinkBook Twist. (Sumber: Tech Inspiring)

Laptop Lenovo ini ditenagai prosesor Intel Raptor Lake U15 dengan pilihan Intel Core i5 atau Intel Core i7, mendukung penyimpanan SSD 512GB/1TB, dan menjalankan Windows 11. ThinkBook Twist juga menawarkan dua port USB – Connector C dan audio jack 3.5mm, dilengkapi dual speaker yang mendukung Lenovo Sound.

Berbeda dengan model sebelumnya, E-ink ThinkBook Twist kali ini menampilkan lebih banyak warna dan memiliki kemampuan touchscreen. Sementara itu, permukaan kedua layar dilengkapi dengan lapisan anti-silau yang membantu meminimalkan pantulan bayangan yang berpotensi menyebabkan hilangnya kenyamanan pengguna.

Pengguna dapat mengatur empat mode penggunaan laptop ini, yaitu: mode laptop, mode mengetik, mode tablet Windows OLED, dan mode e-paper. Mode Windows E-ink memungkinkan pengguna bekerja dan membaca dokumen di perangkat seluler dan jauh dari area pengisian daya sehingga dapat menghemat ruang energi dan nyaman untuk mata karena layarnya tidak memancarkan cahaya biru.

Sedangkan mode tablet Windows OLED, sesuai dengan namanya, bisa digunakan sebagai tablet, cocok untuk menonton film, menggambar, dan hiburan. pekerjaan ringan.

Selain itu, ThinkBook Twist juga mendukung pena digital 3.0 terintegrasi, yang dapat digunakan pada layar OLED dan layar tinta elektronik. Lenovo juga menjual laptop ini di Indonesia dengan harga Rp 31.749.000.

Baca juga: Lenovo Legion 9i Hadir Di Indonesia

Lenovo Rilis Legion Go di Indonesia

Lenovo ThinkBook Twist_3c

Lenovo ThinkBook Twist. (Sumber: Good Reader)

Lenovo sendiri baru saja meluncurkan handset gaming Legion Go di Indonesia, bersama dengan perangkat gaming lainnya seperti kacamata Legion dan laptop Legion 9i. Lenovo Legion Go ditenagai prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme dengan Grafis AMD RDNA. Perangkat ini dilengkapi dengan layar QHD+ 8,8 inci dalam format 16:10. Layar ini juga memiliki kecepatan refresh 144Hz.

Legion Go juga memiliki RAM LPDDR5X (7500 MHz) hingga 16 GB, penyimpanan yang dioptimalkan dengan SSD PCIe Gen4 hingga 512 GB, dan slot micro-SD yang mendukung memori Ingatlah untuk menambahkan menjadi 2 TB.

Ada pula baterai 49,2 Wh yang dilengkapi pengisian daya super cepat. Lalu ada pengontrol TrueStrike yang dapat dilepas dan dilengkapi dengan teknologi Hall Effect untuk presisi dan portabilitas yang unggul. Mode permainan baru, seperti “Battlestation”, juga memungkinkan Legion Go berubah menjadi komputer game yang tangguh saat terhubung ke perangkat eksternal.

Ada juga mode mouse FPS yang mengubah pengontrol Legion Go menjadi mouse dan keyboard, yang dapat digunakan untuk game first-person shooting.

Sedangkan Legion Goggles memiliki layar mikrofon -OLED dengan resolusi FHD. resolusi dengan kecepatan refresh 60 Hz Perangkat ini kompatibel dengan sebagian besar perangkat Windows, Android, dan macOS dengan port USB-C.

Sedangkan Legion 9i akan menjadi laptop gaming pertama di dunia yang ditenagai kecerdasan buatan (AI), dengan sistem pendingin cair terintegrasi. Laptop Lenovo Legion 9i dilengkapi prosesor Intel Core i9-13980HX generasi ke-13 bersama dengan pendingin cair terintegrasi.

Lenovo mengklaim ini adalah laptop gaming 16 inci dengan pendingin cair yang dioptimalkan AI. Sistem ini mampu menyesuaikan secara otomatis hingga 84 derajat Celcius (atau 183 derajat Fahrenheit) untuk meningkatkan kinerja di bawah tekanan.

Chip AI Lenovo LA-2 yang terdapat di Legion 9i dengan cerdas mendistribusikan daya antara CPU dan GPU, memastikan kinerja optimal untuk banyak game dan aplikasi.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Bersamaan dengan peluncuran konsol gaming Legion Go di Indonesia, Lenovo juga meluncurkan laptop gaming Legion 9i di Indonesia, untuk melengkapi hardware gaming...

Tech News

Unbox.id – Melalui program “Create with Lenovo”, perusahaan meluncurkan film animasi pendek bertajuk “Sora”, yang berkolaborasi dengan dua sosok inspiratif, Marchella FP dan Wastana...

Review Produk

Unbox.id – Lenovo menawarkan sejumlah laptop dengan fitur dual-screen yang menarik. Misalnya, ada ThinkPad X1 Fold dengan layar OLED yang dapat dilipat, ThinkBook Plus...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Laptop telah menjadi perangkat dengan banyak kegunaan. Banyak pengguna dapat menggunakan laptop sebagai perangkat kerja atau hiburan. Ada beberapa pertimbangan saat membeli...