Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

YOUTUBE ERROR?

Last updated on 19 Oktober, 2018

YouTube, tak bisa diakses alias down sejak pagi ini, Rabu (17/10/2018), sekitar pukul 08.00 WIB. Insiden ini bisa dibilang mengejutkan karena YouTube sebelumnya tak pernah mengalami error total.

Mulanya gangguan ini hanya menimpa YouTube versi desktop atau situs web. Ketika pengguna mengunjungi situs YouTube, ada pemberitahuan bahwa layanan mengalami gangguan.

Baca Juga –  Hacker Berhasil Akses Informasi

Pengguna masih bisa melihat template video di tab “Recommended”. Namun, YouTube sama sekali tak bisa memutar video tersebut. Setelah beberapa saat, akses via aplikasi mobile pun tak bisa diakses.

Dalam laman itu, disebutkan juga masalah utama yang dikeluhkan pengguna YouTube adalah masalah tidak bisa menonton video (51 persen), kesulitan masuk ke laman (32 persen), hingga sulit melakukan login (16 persen).

Berdasarkan peta live outage milik Downdetector, beberapa wilayah yang terdampak tumbangnya layanan YouTube adalah Amerika Serikat, Inggris, dan Australia.

 

Belum ada informasi lebih lanjut mengapa bisa terjadi server youtube menjadi down.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Layanan berbagi video YouTube kini lebih aktif memerangi AdBlocker. Salah satu cara untuk mencegah aktivitas pemblokiran iklan adalah dengan menyasar aplikasi pemblokir...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – OpenAI, perusahaan di balik ChatGPT, memperkenalkan model generasi teks-ke-video pertama yang didukung kecerdasan buatan (AI) Sora pada hari Kamis. Perusahaan mengklaim...

Apps & Games

Unbox.id – Pada Januari 2024, layanan YouTube Premium dan Musik memiliki lebih dari 100 juta pelanggan, termasuk uji coba gratis. Ini mewakili peningkatan 20...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda membuat video YouTube, Anda pasti tahu betapa sulitnya mengomentari komentar, namun fitur baru ini membuat pengelolaan komentar tersebut jauh...