Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Youtube Luncurkan Fitur Pengendali Komentar untuk Para Kreator

Youtube
Youtube | foto: Search Engine Land

Jakarta, Unbox.id – Jika Anda membuat video YouTube, Anda pasti tahu betapa sulitnya mengomentari komentar, namun fitur baru ini membuat pengelolaan komentar tersebut jauh lebih mudah.

Pada hari Kamis, YouTube mengumumkan bahwa fitur yang sedang dalam tahap pengujian akhirnya rilis untuk semua pembuat konten. Di dalamnya terdapat fitur yang berfungsi untuk  menjeda komentar di video. Selain itu, juga ada berbagai opsi di dalamnya.

Baca juga: Google Maps Untuk Android Bisa Simpan Lokasi Parkiran Kendaraan

Di antara opsi setelan yang tersedia adalah Jeda atau Pause, ia bersifat opsional. Fitur ini dapat membantu Anda untuk menghentikan sementara komentar baru di masing-masing video sambil membiarkan komentar yang sudah ada tetap di tempatnya.

Pengaturan Komentar Pembuat Video di Youtube

Sebelumnya untuk mengontrol komentar di video YouTube, Anda memiliki dua opsi. Anda dapat menonaktifkannya sepenuhnya, atau Anda dapat mengatur semua komentar untuk Anda tinjau terlebih dahulu sebelum mempublikasikan Video. 

Bagi sebagian pembuat konten, meninjau semua komentar di semua videonya bisa menjadi pekerjaan penuh waktu. Dengan kata lain, opsi setelan ini bukanlah cara yang paling nyaman untuk menangani komentar.

Baca juga: YouTube Premium Naikkan Tarif untuk Pengguna Jangka Panjang pada 1 Januari

Fitur Jeda berfungsi di tingkat video, yang berarti Anda dapat mengontrol cara penanganan komentar berdasarkan popularitas video. Anda juga bisa mengatur nada komentar yang masuk pada bagian tertentu. Namun, bagian terbaiknya adalah menggunakan Jeda memungkinkan komentar yang sudah ada tetap dapat terlihat oleh audiens Anda. 

Beberapa Opsi Setelan Fitur

YouTube juga menyederhanakan kontrol seputar komentar. Kini opsi Anda untuk mengelola komentar meliputi: Aktif, Jeda, dan Nonaktif. Jika memilih Aktif, Anda juga dapat memilih kontrol yang lebih terperinci, termasuk: Tidak ada.

Fitur mencegah komentar apa pun ditahan untuk moderasi terdiri dari beberapa opsi, yaitu; Basic, yang menyimpan komentar yang tidak pantas untuk dimoderasi. Opsi Ketat untuk memperluas cakupan hal-hal yang dianggap tidak pantas. Dan Tahan Semua yang dapat menyimpan semua komentar untuk Anda periksa sebelum dipublikasikan.

Alat moderasi komentar baru mulai rilis kepada pembuat konten pada hari Kamis, jadi Anda akan segera melihatnya tersedia di akun Anda jika alat tersebut belum tersedia.

Sumber: Lifewire

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – OpenAI, perusahaan di balik ChatGPT, memperkenalkan model generasi teks-ke-video pertama yang didukung kecerdasan buatan (AI) Sora pada hari Kamis. Perusahaan mengklaim...

Apps & Games

Unbox.id – Pada Januari 2024, layanan YouTube Premium dan Musik memiliki lebih dari 100 juta pelanggan, termasuk uji coba gratis. Ini mewakili peningkatan 20...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Kabar yang sedikit tidak menyenangkan bagi Anda yang menikmati layanan Youtube berbayar alias premium. Pengguna lama layanan berbayar platform berbagi video...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Artikel ini menjelaskan cara menautkan ke bagian tertentu dari video YouTube menggunakan fitur Share atau ‘Bagikan’ dengan menambahkan stempel waktu. Langkah-langkah...