Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

OB/VS ADPT, Sepatu Yang Cocok Di Segala Kondisi Cuaca

Last updated on 26 Maret, 2022

Unbox.id – Portland merupakan ibu kota sepatu di Amerika Serikat. Nike memiliki basis di kota ini, Adidas pun juga menyebut Portland sebagai rumah, dan Under Armour baru saja pindah ke kota ini. Dalam hal desain sepatu, sebuah perusahaan startup tengah  mencoba untuk me-reboot persepsi kita tentang sepatu adventure.

Perusahaan yang ada di balik layar dari sepatu adventure ini adalah Objective Virtues Inc., yang juga dikenal sebagai OB/VS atau Obvious Footwear. Sang pendiri Objective Virtues Inc., Kelly Dachtler memimpin tim perancang dan ahli sepatu atletik saat membuat prototipe dan bersiap untuk meluncurkan ADPT.

OB/VS ADPT adalah sneaker pertama di dunia yang memiliki sistem adaptasi dengan iklim. Sepatu yang kita ketahui saat ini memiliki spesifikasi khusus yang dirancang untuk cuaca bersalju dan dingin atau cuaca panas, namun ADPT tidak seperti sepatu tersebut.

Bantalan sepatu ini adalah waterproof moccasin yang terbuat dari bahan wol merino yang dirancang untuk memberikan kehangatan dan kenyamanan. Bantalan ini kaus kaki kompresi esensial yang sangat bagus untuk bersantai di dekat api unggun.

Outer seneaker yang ringan berbahan nanomaterial hidrofobik membuatnya tahan air dan memiliki sirkulasi udara. Midsole yang besar dan bersudut dengan sistem pendingin udara eksklusif dan saluran drainase.

Keduanya digabung menciptakan sebuah sneaker yang hangat dan tangguh, sangat cocok untuk dibawa pergi ke mana saja.

Baca Juga – Kobo Forma, Ebook Reader Yang Aman Untuk Dibawa Kemana Saja

Sudah dua setengah tahun perjalanan OB/VS untuk membuat ADPT. Sementara itu, konsep awal dari sepatu modular untuk berbagai kondisi dengan sistem pendingin udara tetap konstan, pilihan bahan yang digunakan juga telah berevolusi. Tim perancang menggabungkan bahan alami seperti wol merino dengan teknologi yang biasanya ditemukan dalam pakaian luar yang kuat seperti kain membran dengan nanocoatings.

Sebagian besar pengerjaan desain sneaker terjadi dalam render 3D dan model komputer, tetapi untuk benar-benar mengetahui bagaimana sneaker ini nantinya, Dachtler dan timnya beralih ke merancang prototipe secara cepat. Menguasai bahan-bahan sneaker untuk mengetahui bagaimana rasanya dan melakukannya di dunia nyata adalah penting.

Tantangannya sekarang bagi Obvious Footwear adalah untuk memberikan manfaat dari ADPT yang lebih jelas bagi semua orang. Pada akhirnya, kesuksesan untuk ADPT akan diukur tidak hanya oleh jumlah sepatu yang terjual. Namun yang lebih penting adalah apakah inovasi sneakers ini mampu menangkap dan mengubah persepsi orang tentang alas kaki.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Last updated on 26 Maret, 2022 Unbox.id – Sepatu sejatinya memiliki fungsi untuk menjadi alas atau melindungi kaki penggunanya. Kini sepatu juga dapat juga...

Tech News

Last updated on 26 Maret, 2022 Xiaomi kini memang dikenal sebagai perusahaan teknologi yang tidak hanya memproduksi smartphone, namun juga berbagai perangkat pintar lainnya....

Tech News

Last updated on 26 Maret, 2022 Jika Anda pernah menggunakan perangkat virtual reality, maka untuk mengendalikan perangkat tersebut biasanya dengan menggunakan kontrol yang diletakkan...