Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Sneaker Pintar Futuristik dengan Segudang Fitur Canggih

Sneakers pintar

Last updated on 26 Maret, 2022

Unbox.id Sepatu sejatinya memiliki fungsi untuk menjadi alas atau melindungi kaki penggunanya. Kini sepatu juga dapat juga menjadi penunjang fashion pemakainya. Namun seiring berkembangnya teknologi, berbagai inovasi pun juga tak ketinggalan diterapkan pada sepatu-sepatu masa kini.

Seperti teknologi satu ini yang diciptakan oleh Digitalsole. Mereka meluncurkan sebuah Smartshoe di situs crowd funding, Kickstarter.

Sedikit mengingatkan tentang Digitalsole, perusahaan ini sebelumnya telah meluncurkan sebuah smart insole pada tahun 2014. Dengan smart insole, pengguna dapat mencatat langkah yang telah mereka lalui, kalori yang terbakar, serta menyesuaikan suhu pada alas kaki Anda.

Baca juga: Kerjasama Dengan Intel, Xiaomi Luncurkan Sepatu Pintar

Sneakers pintar

Smart sneakers dari Digitalsole mempunyai desain yang futuristik.

Kini smart insole tersebut telah dikembangkan dengan sedemikian rupa menjadi sebuah sepatu sneakers pintar utuh, dengan kemampuan seperti yang telah disebutkan diatas. Selain itu sneakers pintar ini juga dapat menganalisa kesehatan penggunanya.

“Sensor gerakan mampu menganalisis pronasi, supinasi, kekuatan terhadap benturan, kelelahan, postur, langkah, kalori, dan lebih banyak menyajikan data yang tepat guna mencegah cedera dan meningkatkan kesehatan Anda.” tulis Digitalsole.

Spesifikasi smart shoes dari Digitalsole.

Digitalsole juga turut melengkapi sneakers pintar ini dengan beragam fitur tambahan seperti pengetatan tali otomatis, fitur tahan air dan debu, dan banyak lainnya.

Namun, meski awalnya menjanjikan, proyek ini hanya dengan mengumpulkan hingga 509 pendukung dengan jumlah dana sebesar $ 114.747 dengan target waktu sepatu akan diterima pendukung pada Desember 2017.

Hingga akhirnya pada 2 Oktober 2019, melalui laman Kickstarter, Digistore menyatakan tidak dapat membuat proyek sneaker pintar ini karena kendala teknis dalam bidang R&D sehingga tidak dapat membuat produk yang berkualitas dan tahan lama sesuai dengan yang telah dijanjikan.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Last updated on 26 Maret, 2022 Unbox.id – Portland merupakan ibu kota sepatu di Amerika Serikat. Nike memiliki basis di kota ini, Adidas pun...

Tech News

Last updated on 26 Maret, 2022 Xiaomi kini memang dikenal sebagai perusahaan teknologi yang tidak hanya memproduksi smartphone, namun juga berbagai perangkat pintar lainnya....

Tech News

Last updated on 26 Maret, 2022 Jika Anda pernah menggunakan perangkat virtual reality, maka untuk mengendalikan perangkat tersebut biasanya dengan menggunakan kontrol yang diletakkan...