Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Kobo Forma, Ebook Reader Yang Aman Untuk Dibawa Kemana Saja

Last updated on 17 Oktober, 2018

Unbox.id – Kobo telah resmi memulai debutnya produk ebook reader terbaru dan itu dinamakan Kobo Forma. Produk terbaru dari Kobo ini bukan hanya sekedar ebook reader terbesar, juga merupakan ebook reader paling ringan dan paling tahan. Forma memiliki desain yang diubah, waterproofing yang bisa diandalkan, serta dilengkapi juga dengan kemampuan untuk beralih antara tampilan landscape atau potret, di antara itu juga ada fitur-fitur lainnya.

KETERSEDIAAN DAN HARGA

Ebook reader Koba Forma akan dijual seharga $ 280 dan bisa pre-order mulai tanggal 16 Oktober. Tapi  anda bisa membelinya produk ini di toko-toko dan di situs Kobo mulai tanggal 23 Oktober di Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Perancis, Italia, Jepang, Spanyol , dan Belanda. Mulai 30 Oktober ebook reader ini akan tersedia di Australia, Selandia Baru, Swiss, Swedia, dan Turki. Untuk Meksiko, produk ini akan tersedia pada awal tahun depan dan diikuti dengan negara-negara lain.

DESAIN DAN DISPLAY

Kobo Forma ini memiliki 8-inci Carta E Ink HD display serta ComfortLight PRO yang menawarkan kecerahan layar yang disesuaikan bersama dengan temperatur warna yang otomatis menyesuaikan. Sedikit demi sedikit, layar ini mengurangi paparan cahaya biru untuk membantu mengurangi ketegangan mata. Dengan begitu, ebook ini tidak akan menambah gangguan mata atau gangguan tidur, yang sering terjadi akibat dari paparan cahaya biru.

Dengan memiliki tampilan display layar yang mirip dengan Amazon Kindle Oasis. Forma memiliki desain ergonomis yang membuatnya nyaman saat digunakan. Ada juga tombol halaman dibagian sisi perangkat, sehingga lebih mudah untuk membolak-balik halaman buku. Forma ini memiliki berat sekita 197 gram – perangkat ini hampir 15 persen lebih ringan dari Kobo Aura ONE. Forma hanya tersediaa dengan warna hitam.

Forma ini merupakan perangkat Kobo pertama dengan teknologi Mobius yang menggunakan lapisan plastik fleksibel didalam layar untuk meningkatkan daya tahan. Kobo mengatakan bahwa Forma aman jika jatuh dari ketinggian 2 meter dan aman jika ditaruh di dalam tas ransel anda saat dibawa berpergian.

SPESIFIKASI

Di dalam case perangkat ini berisi baterai berkapasitas 1.200 mAh, kapasitas yang hanya sedikit lebih kecil dari Kobo Aura H2o yang diperkenalkan tahun lalu yang memiliki baterai berkapasitas 1.500 mAh dan mampu tetap menyala selama sebulan dengan hanya sekali pengisian. Dengan penyimpanan berukuran 8GB dan RAM 512MB, anda bisa menyimpan 6.000 ebook didalam Forma. Kobo juga akan memberikan penawaran dengan versi 32GB, dimulai dengan Jepang pada 23 Oktober namun hanya khusus dijual dibeberapa tempat saja.

Anda tidak perlu khawatir jika ingin membawa Forma ini ke pantai atau membaca ebook sambil mandi karena perangkat ini tahan air. Dengan HZO Protection, yang memenuhi persyaratan sertifikat IPX8, perangkat ini mampu tahan jika terendam dalam air hingga pada kedalaman 2 meter selama 60 menit. Adapun fitur tambahan, pengguna memiliki kemampuan untuk menyorot bagian, halaman bookmark, melacak progres, dan banyak lagi.

AKSESORIS

Kobo juga akan menawarkan Forma SleepCover dengan pilihan warna hitam atau prem, yang membantu pengguna Forma untuk membaca ebook secara handsfree (dalam mode lanskap atau potret) dengan cara membalikan penutup depan menjadi dudukan. Forma akan secara otomatis nyala ketika Anda membuka cover dan sleep kembali saat anda menutup cover-nya.

Baca Juga – Freewrite Traveler, Perangkat Portable Cocok Buat Kaum Penulis

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M, yaitu Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung tetap menjadi salah satu produsen smartphone papan atas di Indonesia. Hal ini tak lepas dari teknologi mutakhir...

Unboxing

Jakarta, Unbox.id – Garmin meluncurkan produk jam tangan pintar Vivomove Trend yang memiliki bandrol harga sebesar 4 jutaan. Dengan jam tangan pintar tersebut, Anda...