Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Dyson 360 Heurist, Robot Vakum Susksesor 360 Eye Yang Lebih Pintar

Unbox.id – Dyson berencana untuk membuat vakum robot terbaru dan memberikan peningkatan kinerja, robot vakum ini dikenal Dyson 360 Heurist. Diresmikan di Beijing pada tanggal 12 September lalu, mesin pembersih otomatis ini hanya tersedia China. Ini cukup buruk bagi kawasan lain, karena Heurist dilengkapi dengan beberapa perangkat tambahan, menurut Dyson, perangkat tambahan ini berupa navigasi yang lebih baik secara signifikan di ruangan gelap, dan daya komputasi yang lebih besar.

Jika Heurist ini terlihat familiar bagi anda , ini bukan kebetulan: Heurist ini masih sepupu dekat dengan model 360 Eye. Tiga tahun yang lalu, pertama kali Dyson 360 Eye diperkenalkan, robot vakum ini adalah robot vakum yang dapat diterima bagi semua orang tetapi belum cukup mengesankan. 360 Eye tidak bisa membersihkan debu dari lantai sepenuhnya. Ini menjadi masalah besar mengingat namanya “robot vakum” tetapi tidak bekerja dengan baik, apalagi dengan label harganya mencapai  $ 1.000. jika dibandingkan dengan Neato Botvac Connected dengan harga $ 700 mampu melakukan pekerjaannya dengan lebih baik.

Heurist 360 memiliki daya hisap 20 persen lebih besar dari pendahulunya dan produsen robot vakum asal Inggris mengatakan robot ini akan jauh lebih pintar juga. Terselip di dalam mesin ini yaitu prosesor quadcore 1.4GHz, yang 20 kali lebih cepat daripada unit lama. Sehingga robot vakum ini mampu memahami lingkungannya lebih rinci, dan dengan demikian juga robot vakum ini memiliki gagasan yang lebih baik tentang tempat yang akan dibersihkan.

Dyson juga menambahkan lampu LED untuk menambah sistem navigasi berbasis kamera robot. Lampu LED dirancang untuk membantu Heurist melihat dalam gelap agar lebih jelas. Dyson mengklaim semua peningkatan membuat Heurist bisa menerjemahkan ke denah yang lebih baik dan peningkatan akurasi navigasi.

Produsen robot vakum lainnya tengah berfokus membuat peta dan navigasi sebagai bagian perbaikan dan peningkatan bagi robot mereka. Neato baru-baru ini menambahkan “zone cleaning” ke Botvac D7 Connected. Hal ini memungkinkan anda untuk membuat area khusus untuk dibersihkan oleh robot vakum ini didalam rumah anda. Neato juga mengaktifkan denah beberapa lantai di seluruh jajaran robot yang terhubung.

Robot vakum tercanggih dari iRobot, Roomba i7 + dapat membuat dan menyimpan hingga 10 peta denah lantai. Di dalam peta denah tersebut, anda juga dapat memberi label khusus dan memilih area untuk dibersihkan. Tentu saja dari kemampuan i7 + yang paling cangih adalah stasiun pengisian CleanBase-nya. CleanBase tidak hanya puncak dari baterai robot, tetapi juga mengosongkan tong sampah Roomba.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Beberapa orang memiliki masalah dengan membersihkan laptop yang berdebu dan takut untuk membuka bagian dalamnya. Sebenarnya, ada berbagai cara dengan variasi...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – Penting bagi semua orang untuk menjaga kebersihan rumah. Jika kebersihan rumah terjaga, maka Anda akan dijauhkan dari bakteri ataupun virus. Apalagi saat-saat...