Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

eSports Stadium Pertama di Indonesia Siap Diwujudkan

Last updated on 2 Maret, 2018

Seiring digelarnya IndiHome eSports League, pihak penyelenggara juga telah menyiapkan sebuah fasilitas pendukung berupa eSports Stadium pertama di Indonesia.

Kompetisi eSports terbesar di Indonesia, IndiHome eSports League akan segera digelar. Kompetisi yang terselenggara berkat kerjasama IndiHome dan MD Media ini akan mempertemukan tim-tim terbaik dari seluruh Indonesia. Selain menyelenggarakan kompetisi eSports tingkat nasional, MD Media juga telah menyiapkan proyek besar untuk menghidupkan ekosistem eSports di Indonesia.  Proyek ini merupakan sebuah eSports Stadium terbesar di Indonesia.

eSports Stadium ini nantinya akan dilengkapi dengan perangkat dan konektivitas terbaik, sehingga memungkinkan atlet eSports dapat berlatih tanding dengan fasilitas terbaik. Hingga nantinya tempat tersebut juga dapat menjadi “State of Art” dari dunia eSports Indonesia.

Selain fasilitas utama, nantinya akan ada fasilitas pendukung yang disiapkan. Seperti asrama, olahraga, couching, dan klinik. Fasilitas ini tidak hanya disiapkan untuk mengasah skill para atlet eSports, tetapi juga mempersiapkan mental-mental juara.

Fasilitas akademi eSports Stadium ini juga dipersiapkan untuk individu yang ingin terjun langsung dan berprofesi di industri eSports. Seperti menjadi Caster, Streamer dan berbagai profesi lain di bidang eSports.

Lokasi stadium ini sudah diputuskan akan berada di wilayah Jakarta Utara. Pemilihan lokasi ini berdasarkan pertimbangan untuk mendekatkan dengan komunitas gamers terbesar di Indonesia. Setelah melalui riset, akhirnya terpilihlah wilayah Jakarta Utara.

Dengan adanya eSports Stadium ini, perkembangan eSports di Indonesia bisa berkembang pesat. Sehingga mampu berbicara banyak dan bersaing di level internasional.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Last updated on 21 Desember, 2018 Unbox.id – Memperkuat posisinya di Tanah Air, Mineski, sebagai salah satu organisasi esports terbesar di Asia Tenggara mulai...

Apps & Games

Last updated on 6 September, 2018 Moonton Shanghai Technology Co, perusahaan pengembang game fenomenal Mobile Legends: Bang Bang baru saja mengadakan konferensi pertama di...

Tech News

Last updated on 2 Maret, 2018 Gelaran kompetisi IndiHome eSports League perdana akan segera digelar. Diikuti tim dari Sabang sampai Merauke, kompetisi ini menawarkan...