Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Qualcomm Rilis Snapdragon 700, AI Mumpuni Kelas Mid-end

Di dunia teknologi, kecerdasan buatan alias artificial intelligence telah menjadi tren yang sedang berkembang. Kini semua pembuat chipset memiliki solusi sendiri dan Qualcomm baru saja memulai lomba dan memastikan bahwa AI tidak hanya untuk flagship lagi dengan menghadirkan platform Snapdragon 700.

Qualcomm baru saja mengumumkan jajaran chipset Snapdragon 700 barunya yang akan membawa kemampuan khusus kecerdasan buatan yang dibawanya dari seri 800 ke dalam paket yang lebih terjangkau. Kami belum tahu spesifikasi pastinya, namun chip baru ini akan menggunakan core CPU Kryo dan GPU Adreno, ditambah ISP Spectra dan prosesor vektor Hexagon.

Chip Snapdragon 700 akan memiliki kecepatan proses AI dibandingkan dengan Snapdragon 660. Tugas-tugas ini dimulai dari machine vision sampai ke pengenalan ucapan. Peningkatan di bidang kamera juga tampaknya menjadi fokus khusus: “Kami berharap banyak fitur kamera kelas profesional di dalamnya.” kata Qualcomm.

Snapdragon baru ini juga akan melakukan tugas internet yang berat, berkat dukungan konektivitasnya yang canggih – mulai dari LTE, melalui Wi-Fi hingga Bluetooth versi 5, chip ini mencakup jangkauan konektivitas dari yang super cepat ke penggunaan daya rendah.

Snapdragon 700 juga cocok untuk tugas-tugas yang menguras baterai. Qualcomm menjanjikan peningkatan efisiensi daya sebesar 30% dibandingkan dengan chip 660. Tidak lupa, ia juga dibekali teknologi Quick Charge 4.0+, yang mampu mengisi baterai dengan ukuran 2750mAh sampai 50% penuh dalam waktu 15 menit.

Kami berharap dapat melihat chipset Snapdragon 700 di ponsel mid-range premium, namun bukan tidak mungkin ia juga akan hadir di perangkat cerdas lainnya juga, perangkat apa pun yang menggunakan AI, layar dan kamera.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm resmi meluncurkan chipset Snapdragon 8s Gen 3. Chipset ini disebut-sebut akan menghadirkan kemampuan seri 8 ke lebih banyak smartphone guna menciptakan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Qualcomm baru-baru ini mengumumkan agenda konferensi peluncuran produk baru pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2024. Rencananya, mereka akan meluncurkan prosesor...

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm baru saja mengumumkan sejumlah teknologi baru dalam AI sintetik, komputasi cerdas, dan konektivitas nirkabel di Mobile World Congress (MWC) Barcelona 2024....

Hardware

Unbox.id – Seri Samsung Galaxy S24 resmi diluncurkan pada acara Galaxy Unpacked 2024, di San Jose, California pada 17 Januari 2024 pukul 10.00 waktu...