Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Qualcomm Segera Meluncurkan Produk Terbaru dalam Peluncuran 18 Maret

Qualcomm
Qualcomm Snapdragon 8s Gen 3 | foto: berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id — Qualcomm baru-baru ini mengumumkan agenda konferensi peluncuran produk baru pada hari Senin, tanggal 18 Maret 2024. Rencananya, mereka akan meluncurkan prosesor terbaru, yaitu system-on-a-chip (SoC) andalan Snapdragon yang akan datang. 

Dalam konferensi yang akan berlangsung pekan depan di negara asalnya, Qualcomm membawa acara ini dalam tajuk “Kecerdasan adalah intinya, dan ada seekor naga di dalamnya.” Apa saja yang akan tersaji dalam acara konferensi peluncuran tersebut?

Baca juga: Poco X6 Neo: Desain dan Fitur Ponsel Terungkap Melalui Halaman Flipkart

Terdapat berbagai sumber yang membocorkan rumor tentang peluncuran chip terbaru ini. Di antaranya, mereka menyebutkan bahwa Qualcomm akan mengungkap chip Snapdragon 7+ Gen 3 (SM7675) dan Snapdragon 8s Gen 3 (SM8635). 2 chip yang pernah mereka iklankan.

Peluncuran 2 Chip Terbaru Qualcomm dalam Konferensi

Chip-chip ini merupakan produk yang sebelumnya muncul dengan kode internal “Cliffs”. Banyak yang meyakini bahwa kedua prosesor tersebut merupakan variasi berbeda dari penawaran inti yang sama. Lalu, apa yang sebenarnya terjadi?

Kedua chip tersebut kemungkonan akan membawa rancangan arsitektur yang sama dengan Snapdragon 8 Gen 3. Bocoran yang telah beredar sejauh ini adalah rangkaian kemungkinan spesifikasi untuk Snapdragon 7+ Gen 3 dan Snapdragon 8s Gen 3. 

Baca juga: Predator Helios Neo 16: Laptop Gaming Serba Bisa, Rilis di Indonesia

Ada rumor tentang berbagai perangkat baru yang mungkin akan memakai jasa dari chip prosesor terbaru buatan Qualcomm ini. Di bawah ini adalah daftar perangkat potensial yang mungkin menampilkan prosesor Snapdragon 8s Gen 3 atau Snapdragon 7+ Gen 3:

  • Seri Realme GT Neo6 (Snapdragon 8s Gen 3 atau Snapdragon 7+ Gen 3)
  • Redmi Note 13 Turbo (Snapdragon 8s Gen 3)
  • Xiaomi Civi 4 (Snapdragon 8s Gen 3)
  • OnePlus Ace 3V (Snapdragon 7+ Gen 3)
  • Vivo Pad 3 (Snapdragon 8s Gen 3)
  • Perangkat baru seri iQOO Neo 9 (Snapdragon 8s Gen 3)

Untuk mengetahui detail informasinya secara jelas, penggemar tentu harus sabar menunggu acara resmi konferensi peluncuran tersebut. Qualcomm mengadakan konferensi peluncuran produk terbarunya pada 18 Maret untuk mengonfirmasi spesifikasi dan jajaran perangkat ini.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Chipset Lunar Lake baru-baru ini menjadi fokus acara Intel Tech Tour 2024 di Taipei, Taiwan, di mana Intel membeberkan lebih detail mengenai...

Hardware

Unbox.id – Pada acara peluncuran teknologi Copilot+, Microsoft dan produsen peralatan asli (OEM) terkemuka di dunia memperkenalkan PC baru yang menarik. PC ini merupakan...

Tech Industry

Unbox.id – Qualcomm dikabarkan tengah bersiap memperkenalkan chipset terbaru yakni Snapdragon 8 Gen 4. Seperti generasi sebelumnya, chipset ini akan digunakan di ponsel andalan...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Huawei telah meluncurkan seri Pura 70 sebagai penerus Kirin 9000s. Chip baru ini telah teruji dengan benchmark dan beban kerja di...