Apple

8 Tips iPhone X, Navigasi Tanpa Home Button

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

IPhone X memang sedang hit, dengan desain layar penuh dan build quality baik banyak yang terpikat. Tapi banyak yang tidak melihat jika cara penggunaanya agak berbeda dengan deretan iPhone sebelumnya. Ada beberapa tips iPhone X yang perlu Anda pelajari agar bisa mulai menggunakan smartphone ikonik ini.

Bebeda dengan seri sebelumnya, minusnya tombol home membuat seluruh kontrol agak membingungkan. Tapi pada dasarnya, semua itu sangat intuitif dan mudah dipelajari, berikut 8 Tips iPhone X, navigasi tanpa home button.

1. Unlock

Nah, jurus awal iPhone X adalah cara membuka kunci. Anda dapat melakukannya hanya dengan menyapu layar dari bawah ke atas. Anda akan melihat garis di bagian bawah telepon, yang disebut sebagai Home Indicator. Mulai menyapu dari area itu ke atas.

2. Home Screen

Tidak ada tombol home membuat kita agak canggung menggunakan iPhone X. Nah bagaimana jika kita ingin kembali ke layar home? Caranya sama seperti cara unlock yaitu hanya dengan menggeser Home Indicator dari bawah ke atas.

3.Multitasking

Untuk multi tasking pada iPhone X caranya ternyata tidaklah sulit. Cara yang agak sama yaitu menggeser Home Indicator dari bawah ke atas dan tahan sepersekian detik agar menu muncul multi tasking.

4. Membuka Siri

Tombol samping pada iPhone X sekarang lebih besar dan lebih mudah diakses. Tekan sekali untuk mengunci telepon, sama seperti sebelumnya. Tapi jika kita ingin mengakses Siri kita cukup menekannya sedikit lebih lama. Mudah bukan tips iPhone X ini?

5. Membuka Apple Pay

Nah, untuk membuka fitur Apple Pay, Anda hanya perlu menekan tombol samping dua kali, memungkinkan Anda membayar tagihan tanpa pernah menyentuh kartu kredit atau debit Anda.

6. Akses Reachability

Reachablity pada iPhone terdahulu mudah diakses dengan dua kali tap tombol home. Nah, minusnya tombol home pada iPhone X disiasati dengan kontrol sederhana sapu jari dari atas ke bawah pada bagian bawah layar.

7. Akses Cover Sheet atau Notification Center

Untuk mengakses menu ini yang berisi notifikasi, Anda cukuk slide jari Anda dari atas ke bawah sebelah kiri notch. Cover Sheet adalah nama baru untuk Apple Notification Center, dan isinya masih menggabungkan semua pemberitahuan dan pesan terbaru Anda.

8. Akses Control Center

Cara serupa pun digunakan untuk mengakses Control Center. Geser ke bawah dari ujung layar kanan iPhone X untuk membuka Control Center. Control Center telah hadir di iOS 11 dengan widget yang lebih interaktif dan tampilan yang lebih ramping.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top