Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Manfaatkan Fitur Canggih Ini Agar Baterai iPhone Jadi Awet

Battery Apple iPhone_1a
Battery Apple iPhone. (Sumber: CNET)

Last updated on 18 Juni, 2024

Unbox.id – Daya tahan baterai ponsel pintar akan berkurang seiring berjalannya waktu. Jadi, penting untuk menjaga kesehatan baterai ponsel Anda. Beberapa produsen smartphone sudah menawarkan fitur untuk menjaga baterai tetap prima, termasuk fitur Optimize Charge di iPhone. Di menu ini, pengguna dapat mengoptimalkan masa pakai baterai dengan menggunakan beberapa mode pengisian daya.

baca artikel menarik lainnya tentang : kenapa baterai health drastis

Fitur Optimasi Pengisian Daya iPhone

Battery Apple iPhone_2b

Battery Apple iPhone. (Sumber: CNET)

Dan salah satu mode iPhone adalah berhenti mengisi daya hingga 80%. Fitur ini membatasi daya baterai ponsel hingga 80%. Dengan membatasi kapasitas baterai, diharapkan umur baterai akan lebih panjang. Menurut Apple, seperti dikutip ZDNET, dengan menggunakan fitur optimasi pengisian daya, baterai iPhone dapat mencapai hingga 1.000 pengisian daya.

Meski mengisi daya hingga 80% berarti kehilangan 1/5 dari total kapasitas baterai, namun baterai iPhone yang tidak terisi penuh tetap memiliki umur yang panjang. Berdasarkan pengujian ZDNET terhadap baterai iPhone 15 Pro Max dengan pengisian daya 80%, dengan penggunaan sedang hingga berat, baterai hanya turun sebesar 32% sehingga menyisakan 48% dari total kapasitasnya.

Selain memperpanjang masa pakai baterai ponsel Apple ini, mengisi daya hingga 80% juga membantu memperpanjang masa pakai baterai sehingga meminimalkan kerusakan baterai. Namun jika ingin melakukan perjalanan jarak jauh, coba matikan fitur optimasi pengisian daya dan pastikan membawa powerbank untuk memberikan daya lebih pada ponsel Apple ini.

Layar iPhone 16 Series Bakal Tampil Dengan Bezel Lebih Tipis

Sementara itu, bocoran informasi mengenai seri iPhone 16 tersebar secara online, di mana terdapat rendering 3D yang memperlihatkan bentuk iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max. Berkat rendering ini, iPhone 16 Pro akan memiliki ukuran layar 6,27 inci dan iPhone 16 Pro Max akan memiliki ukuran 6,85 inci.

Seperti dilansir publikasi Korea Sisa Journal-E, Apple telah mengembangkan “Border Reduced Struktur” atau BRS. teknologi. Apa ini? Seperti namanya, teknologi ini akan membuat atau memperkecil ukuran batas layar menjadi lebih kecil dibandingkan seri iPhone 15 saat ini.

“Perusahaan tampaknya tidak menganggap teknologi BRS sebagai teknologi yang sangat sulit,” kata salah satu pakar. orang dalam. iPhone 16 Pro dan iPhone 16 Pro Max diklaim akan memiliki dimensi 149.6 x 71.45 x 8.25 mm dan 163 x 77.58 x 8.25 mm.

Duo ponsel produk baru Apple ini lebih tinggi 3 mm dan lebih lebar 1 mm dari iPhone 15 Pro dan iPhone. 15 Pro Maks. Selain model Pro, ada informasi dua ponsel iPhone 16 lainnya juga akan memiliki layar BRS ini.

Dengan pengurangan bezel ini, banyak orang yang percaya bahwa pembuangan panas ponsel akan menjadi masalah di kemudian hari. telepon genggam. dalam waktu yang lama. Namun, Apple telah menemukan solusi sederhana yang telah diadopsi oleh tiga pemasok layarnya, Samsung Display, LG Display, dan BOE.

Baca juga: Apple Pernah Ide Buat Apple Watch Kompatibel Dengan Android

iPhone 17 Bakal Hadir dengan Layar Anti-Reflektif

Apple iPhone_3c

Apple iPhone. (Sumber: ZDNET)

iPhone 17, lini ponsel baru Apple, akan memiliki layar anti silau dan anti gores yang lebih baik dibandingkan Ceramic Shield pada iPhone 15. Informasi tersebut diungkap Leaker Instant Digital di jejaring sosial Weibo. Ia mengklaim bahwa kaca eksterior iPhone 17 memiliki lapisan anti-reflektif super keras.

“Lapisan anti-reflektif super keras ini lebih tahan gores dari yang Anda kira,” kutipan Instant Digital. Menurut pembocor, peralatan pengecatan tersebut baru-baru ini diserahkan ke rantai pasokan Tiongkok. Oleh karena itu, lapisan kaca ini tidak dipasang pada seri iPhone 16.

Diketahui Ceramic Shield merupakan nama pemasaran material kaca keramik yang dikembangkan Corning bekerja sama dengan Apple. Apple mengatakan pelindung keramik iPhone 15 akan lebih kuat dibandingkan kaca pada ponsel Android atau iOS lainnya. Perusahaan memperkenalkan teknologi ini pada model iPhone 12 2020 dan 4 kali lebih tahan lama dibandingkan iPhone 11.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...