Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

DeX Station Baru, Galaxy S9 Jadi PC Tanpa Kabel

Samsung DeX Station yang lahir berbarengan Galaxy S8 dengan sukses memampukan perangkat tersebut difungsikan layaknya desktop PC jika terhubung dengan monitor. Namun siapa sangka, aksesori yang sudah cukup canggih tersebut akan segera memiliki penerus yang tentunya lebih canggih lagi. Nah peripheral terbaru ini baru saja diajukan Samsung untuk mendapat trademark.

Rumor yang berhembus terkait DeX Station baru ini cukup membuat takjub, karena koneksi yang digunakan adalah tanpa kabel. Sistemnya seperti wireless charging namun dengan peningkatan di mana ia tidak hanya dapat nmegalirkan gelombang listrik tapi juga dapat mengalirkan data.

Jika tidak ada mouse ataupun pengendali terhubung, layar smartphone nantinya dapat dimanfaatkan untuk jadi semacam touchpad, di mana tidak seperti DeX Station yang lawas, DeX Station baru ini membuat smartphone rata terbaring secara horizontal.

DeX Station saat ini masih mengandalkan DisplayPort untuk mengeluarkan video melalui USB-C, yang lalu berubah menjadi port HDMI. Tidak jelas apa solusi nirkabel yang akan digunakan Samsung pada perangkat ini, melihat beberapa solusi seperti Miracast terbilang masih belum sempurna untuk mengalirkan konten-konten berat.

Bagaimanapun juga, berikut penjelasan Samsung untuk pernagkat DeX Station baru ini. “Perangkat lunak aplikasi untuk memproyeksikan layar perangkat mobile ke display melalui perangkat periferal komputer dan jaringan nirkabel; Perangkat periferal komputer; Perangkat lunak komputer untuk komunikasi jaringan nirkabel; Perangkat lunak komputer untuk mengendalikan adaptasi mode antarmuka pengguna; Perangkat lunak komputer untuk digunakan dalam kontrol akses komputer.”

Tertarik? Perangkat ini tampaknya akan hadir bersamaan dengan Galaxy S9 dan Galaxy S9 +. Pantau terus Unbox.id untuk tahu berita terbarunya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...

Tech Industry

Unbox.id – Baru-baru ini, spesifikasi dari HP layar lipat Samsung Galaxy Z Flip 6 bocor di situs benchmark Geekbench. Menurut situs tersebut, sebagaimana dikutip...