Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Lazada Angkat 11 Pahlawan Ekonomi Digital, Apa Prestasinya?

Walau kecil, UMKM atau Usaha Mikro, Kecil dan Menengah adalah kelompok usaha dengan jumlah paling besar, bahkan terbukti mampu bertahan terhadap berbagai goncangan krisis ekonomi. Kementerian Perindustrian, dalam lamannya merilis bahwa kontribusi UMKM terhadap produk domestik bruto meningkat dari 57,84 persen menjadi 60,34 persen dalam lima tahun terakhir. Melihat kondisi tersebut, potensi penggerak ekonomi rakyat kecil ini tak lagi bisa dipandang sebelah mata. Termasuk dalam hal ini UMKM di ranah digital.

Meski persentasenya masih kecil, geliat UMKM di perdagangan online tak dapat dipungkiri telah memberikan pengaruh yang signifikan terhadap perekonomian masyarakat kecil. Bersamaan dengan diperingatinya Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Lazada destinasi belanja online nomor 1 di Indonesia dan Asia Tenggara turut mengapresiasi 11 (sebelas) “Pahlawan Ekonomi Digital” versi Lazada ini dengan memberikan hadiah berupa perjalanan ke Hangzhou untuk berkunjung ke kantor Alibaba dan melihat langsung cara kerja perusahaan e-commerce terbesar di Dunia, ini akan menjadi pengalaman yang tidak akan mereka lupakan seumur hidup.

Kesebelas “Pahlawan Ekonomi Digital” versi Lazada adalah : Nurmaliana (Jakarta), Sugeng Wibowo (Yogyakarta), Dedy Liem (Yogyakarta), Katri Bawani (Yogyakarta), Atika Novianty Hermawan (Yogyakarta), Mufitri Widyana (Surabaya), Fahrul Satrian (Bandung), Susi Sundari (Jakarta), Revie Pitono (Jakarta), Fahrizal (Surabaya) dan Jeny Windharti (Jakarta)

Susi Sundari seorang wanita multi talenta pemilik toko Kayla Ndut yang sudah bergabung dengan Lazada sejak tahun 2014 lalu sangat peduli akan edukasi anak-anak Indonesia. “Saya ingin supaya anak Indonesia menjadi anak yang cerdas, kreatif dan dapat berinteraksi dengan sesama. Saya ingin memperkenalkan mainan edukasi ke seluruh Indonesia. Dengan adanya Lazada cita-cita saya untuk memperkenalkan mainan tersebut mulai terwujud. Dengan bantuan Lazada daerah-daerah diluar pulau jawa yang belum ada mal-mal pun dapat membeli mainan edukasi secara online.” Ungkap Susi.

Sosok “Pahlawan Ekonomi Digital” lainnya adalah Fahrizal, pemilik Original Star Toko Acc. Baginya, usaha yang dilakoni saat ini adalah bagaimana agar Ia dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi orang banyak. Dimana ia bisa membuka lapangan pekerjaan melalui toko yang ia buka di Lazada itu.

“Besar kecilnya bisnis online, bukan dilihat dari berapa omset atau keuntungan yang kita dapat. Tapi lebih kepada seberapa besar manfaat bisnis online itu berguna bagi banyak orang. Ya itulah prinsip yang sampai saat ini masih kami pegang dalam menekuni bisnis online,” ujar pria keturunan Madura yang menetap di Surabaya ini.

“Sebagai bentuk apresiasi kami  bertepatan dengan hari Pahlawan tahun ini, kami menominasikan mereka sebagai Pahlawan Ekonomi Digital versi Lazada dan menghadiahkan perjalanan ke kantor Alibaba.,” ujar Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer, Lazada Indonesia. “Kami berharap kisah Susi Sundari  dan Fahrizal dapat memberikan inspirasi kepada lebih banyak pelaku UKM dan entrepreneur untuk terus berusaha, tidak menyerah dalam mengembangkan usahanya dan terus berkarya demi Indonesia.” tutup Achmad.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, berbelanja tidak hanya melalui toko saja, namun sudah bisa melalui online. banyak aplikasi belanja online yang bisa Anda gunakan untuk...

Infinix

Last updated on 2 Juli, 2018 Infinix baru saja meluncurkan ponsel pintar terbarunya, Infinix Hot 6 Pro X608 yang diciptakan khusus untuk para pengguna...

Tech Industry

Bersama dengan kunjungan resmi ASUS Indonesia ke mitra pabrik perakitan lokal PT Satnusa Persada, Batam terkait produksi smartphone andalan mereka yang akan datang, yakni...