Handphone & Tablet

Luncur Resmi, Ini 5 Keunggulan Xiaomi Mi A1

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Rabu, (20/9) jadi hari bahagia penggemar Xiaomi Indonesia, karena ponsel pintar idaman yang sudah ditunggu-tunggu resmi datang, Xiaomi Mi A1. Mengapa idaman? Perangkat ini disebut sebagai salah satu perangkat Xiaomi yang memiliki value for money yang tinggi alias dengan harga yang tertentu, gawai ini menghadirkan spesifikasi yang lebih tinggi dari pesaing-pesaingnya di range harga yang sama.

Donovan Sung selaku Director of Product Management and Marketing Xiaomi Global, mengungkapkan jika “Antusias MiFans Indonesia sangat besar, tidak mungkin kami tidak menghadirkannya di Indonesia.” Apa yang menjadikan Xiaomi mi A1 smartphone idaman Indonesia? Berikut 5 keunggulan Xiaomi Mi A1.

Desain

Body berbahan full metal unibody yang tidak hanya nyaman digenggam tapi juga tangguh. Walaupun layar dan baterainya berkapastitas besar, Xiaomi Mi A1 tetap memiliki profil body kecil. It fits in your pocket nicely tanpa ada sudut yang meruncing. Ia memiliki dimensi panjang 155,4mm, lebar 75,8mm, tebal 7,3mm dan bobot 165 gram.

Internal Hardware

Xiaomi melengkapi Mi A1 dengan jeroan yang cukup mumpuni di kelas menengah. Snapdragon 625 chipset khas kelas mid-to-high tertanam di dalam berikut RAM 4GB dan memori internal 64GB yang bisa ditambah lewat slot micro SD. Layar berukuran 5,5” resolusi full HD juga terpasang berikut lapisan Gorilla Glass. Kesemuanya di tenagai baterai kapasitas 3080mAh yang bisa diisi dengan koneksi USB Type-C.

 

Kamera

Jadi salah satu andalan utama, sektor ini dijejali kamera ganda dengan setup 12MP wide angle lens dan 12MP telephoto yang mampu menciptakan hasil tangkapan bokeh khas kamera kelas atas dan zoom optikal hingga 2x. Sedangkan kamera depan 5MP juga terpasang lengkap dengan fitur beautify untuk mempercantikhasil tangkapan swafoto.

Android One

Perangkat Xiaomi terkenal hadir dengan sistem operasi custom MIUI, namun kali ini, Mi A1 hadir berbeda dengan stok Android dalam program Android One. Dengan stok Android smeua proses terasa lebih ringan karena tak ada aplikasi-aplikasi yang kadang memberatkan. Android yang digunakan juga terbaru Nougat 7.1.2.

Fitur

Lepas dari seluruh hardware utama, Mi A1 juga dibekali dengan IR Blaster yang membuatnya bisa jadi remote dengan bantuan aplikasi Mi Remote. Tak hanya itu sensor sidik jari super cepat juga tertanam di bagian belakang untuk memudahkan aksesnya. Produksi suara juga didukung amplifier khusus yang bekerja dengan istimewa di headphone berimpendansi tinggi hingga 600 ohms.

Xiaomi Mi A1 dilepas dengan harga Rp 3.099.000 dan mulai dapat dibeli perdana lewat Lazada pada tanggal 2 Oktober 2017 dan mulai tersedia di gerai Erafone tanggal 6 Oktober. Penasaran? Pantau terus Unbox.id untuk tahu hasil kamera dari Xiaomi Mi A1.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top