Asus

Review Asus X550IU: Laptop Gaming Gak Harus Mahal!

Review Asus X550IU
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jika Anda tengah mencari sebuah laptop gaming dengan harga yang terbilang relatif masuk akal, maka tepat sekali Anda berkunjung kesini. Karena artikel ini akan menjadi jawaban atas kegelisahan dan tentu kebutuhan Anda akan laptop gaming berharga terjangkau.

Ya, bagi Anda yang tengah mencari sebuah laptop dengan performa tangguh untuk menyalurkan hobi gaming Anda, kami sangat merekomendasikan laptop satu ini. Asus X550IU.

Mengapa kami merekomendasikan Asus X550IU sebagai salah satu laptop gaming berharga terjangkau? Simak ulasan lengkapnya dalam review Asus X550IU dibawah ini. Enjoy!

Desain

Kesan pertama Asus X550IU langsung berhasil mencuri perhatian. Bagaimana tidak, dengan tampilan warna dominan hitam glossy disertai dengan aksen garis merah, membuatnya kelihatan begitu sangar dipandang, namun kesan stylish tetap tak hilang.

review asus x550IU

Aksen merah ini menyebar merata ke bagian keyboard dan juga touchpad. Sayangnya material bagian luar laptop yang berbahan plastik glossy sangat mudah meninggalkan jejak jejak sidik jari.

Beralih ke bagian dalam, terbenam keyboard lengkap dengan numeric keyboard. Bagi pengguna yang tidak terbiasa dengan kehadiraan numeric keyboard ini tentu sangatlah mengganggu. Apalagi keyboard Asus X550IU ini (sangat disayangkan) tidak dilengkapi dengan backlit.

review asus x550IU

Pada bagian sisi kanan dan kiri berjajar port yang terbilang cukup lengkap. Mulai dari USB 3.0, VGA, LAN, HDMI, USB 2.0, hingga CD/DVD Rom yang sudah semakin langka di laptop-laptop terkini.

Layar

Gamer dipastikan akan semakin betah bermain di depan layar Asus X550IU. Pasalnya, berbekal layar seluas 15,6 inci beresolusi Full HD proyeksi gambarnya begitu memanjakan mata.

review asus x550IU

Tak hanya itu, Asus juga turut membekali layar laptop ini dengan teknologi anti glare. Selain menjaga layar dari goresan, layar laptop ini tidak akan memantulkan cahaya sehingga tidak akan mengganggu gaming saat sedang seru-serunya.

Performa

Asus X550IU menjadi laptop gaming perdana di Indonesia yang dipersenjatai dengan prosesor AMD Generasi Ke-7 tertinggi FX-9830P berarsitektur AMD Polaris. Kecepatannya mampu menembus 3,7 GHz. Urusan grafis pun tidak kalah mentereng dengan hadirnya kartu grafis Radeon RX 460 4 GB DDR5. Terbayang kan bakal gimana performanya?

review asus x550IU

Untuk membantu kinerja prosesor dan lainnya, ditanamkan juga RAM 8 GB DDR 4. Jika pengguna merasa kurang, memory laptop ini bisa langsung diupgrade hingga kapasitas 16 GB dual channel. Sedikit kekurangan di unit yang kami review kali ini adalah kapasitas penyimpanan yang terbilang kecil. Hanya 128 GB. Install berbagai program jadi serba terbatas. Tapi gak perlu khawatir karena tersedia juga pilihan penyimpanan dengan kapasitas 1 TB.

Diatas kertas sih rasanya laptop ini siap melibas berbagai game yang ada. Tapi gimana hasil sebenarnya kalau dicoba untuk gaming?

Asus X550IU ini kami coba genjot untuk memainkan game-game berat macam Shadow of Mordor dan The Witcher. Terbukti kinerja prosesor AMD Polaris mampu membuat kami puas. Saat menjelajahi dunia Shadow of Mordor tak kami jumpai sama sekali lag atau tampilan game yang tersendat.

Beralih ke game The Witcher. Saat review Asus X550IU sayang game sedikit lag saat grafik game di set high. Itupun cuma sedikit, ya walaupun juga sedikit mengganggu. Tapi begitu beralih ke setting medium, pergerakan langsung lancar jaya tanpa kendala.

review asus x550IU

Kalau dua game berat itu saja mampu dilibas, tentu game lain dibawahnya tak akan ada masalah untuk dijalankan di Asus X550IU.

Pengalaman gaming yang ditawarkan tak sebatas itu saja, sektor audio juga turut menjadi nilai lebih. Semburan audio terasa begitu bulat dan menggelegar serta tetap nyaman di telinga berkat adanya dukungan teknologi Sonic Master. Dijamin bermain game dengan Asus X550IU bakal semakin seru.

Kesimpulan

Inti dari review Asus X550IU ini sebenarnya sudah ada di paragraf pertama. Buat Anda yang mencari laptop gaming namun dengan harga yang terjangkau Asus X550IU ini layak banget untuk dijadikan salah satu pertimbangan.

Dengan banderiol harga hanya sekitar 8 jutaan, angka yang cukup terjangkau untuk sebuah laptop gaming, Anda bakal disuguhi laptop dengan prosesor AMD Polaris pertama di Indonesia. Yang sudah kita bahas seberapa jauh memuaskan performanya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top