Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

GO JEK Resmi Akusisi Loket, Mau Buat Apa?

gojek loket

GoJek – penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesia, hari ini, mengumumkan akuisisi atas LOKÉT – perusahaan event management dan ticketing terdepan, dengan nilai transaksi yang tidak disebutkan. Melalui kerja sama strategis ini, GoJek LOKET dapat memanfaatkan kekuatannya di bidang teknologi guna meningkatkan pengalaman menikmati event baik bagi pelanggan dan promotor.

GO JEK melalui layanan pembelian tiketnya – GO TIX – telah memiliki serangkaian kerja sama dengan jaringan bioskop dan berbagai penyelenggara event. Dengan kerja sama ini, LOKÉT bisa memanfaatkan lebih dari 250 event yang sudah ada di GO TIX, termasuk kerja sama dengan jaringan bioskop CGV dan Cinemaxx.

Nadiem Makarim, CEO GoJek mengutarakan bahwa langkah akuisisi ini akan memperkuat posisi GoJek sebagai penyedia layanan on-demand terdepan di Indonesia demi memenuhi kebutuhan sehari-hari konsumen.

“Kami melihat LOKÉT sebagai perusahaan yang terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi dalam pengalamannya menangani berbagai kebutuhan event and entertainment. Nantinya, kolaborasi ini akan dapat memberikan berbagai layanan yang bisa membantu promotor menyelesaikan berbagai permasalahan utama event. Misalnya, distribusi tiket, pengaturan penonton, hingga memberikan sensasi entertainment yang inovatif. Nantinya, promotor pun akan bisa merasakan dampak karena kepuasan dari penonton,” jelas Nadiem.

Dengan akuisisi terhadap LOKÉT, maka layanan yang diberikan GO-TIX akan bertambah. “Dengan kerja sama ini, pengalaman konsumen menikmati event and entertainment akan lebih utuh. Dari mulai pembelian tiket, suasana di lokasi acara, hingga saat harus bertransaksi di lokasi acara, harus lebih lancar, mudah, dan nyaman,” ujarnya.

Edy Sulistyo, CEO dan Co-founder LOKÉT memaparkan, “melalui kerja sama ini kami bisa memberikan manfaat lebih kepada mitra kami. Kami bisa mendukung lebih banyak event dengan berbagai skala dari pertunjukan musik langsung, festival, atraksi, workshop, seminar dan film.”

Sejak didirikan pada tahun 2013, LOKÉT telah menangani lebih dari 80 persen pertunjukan musik skala besar di Indonesia, dan mendapatkan pendanaan dari East Ventures dan Sovereign’s capital. Setelah akuisisi ini, tidak ada perubahan dalam manajemen dan operasional LOKÉT dan akan tetap berdiri secara independen. Kedua pihak tidak menyebutkan nilai transaksi akuisisi tersebut.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, warganet heboh dengan aplikasi Gojek yang bisa digunakan untuk mengobrol via pesan teks alias chatting. Sejatinya, aplikasi tersebut merupakan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M, yaitu Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung tetap menjadi salah satu produsen smartphone papan atas di Indonesia. Hal ini tak lepas dari teknologi mutakhir...