Connect with us

Hi, what are you looking for?

Google

Google Assistant Bakal Bisa Dipanggil dari Web?

Google Assistant

Meski baru tersedia untuk smartphone, dalam waktu dekat Google kabarnya akan semakin memperluas jangkauan dari Google Assistant sehingga akan lebih banyak menjangkau pengguna.

Seperti yang kita ketahui, asisten digital milik Google yakni Google Assistant hanya dapat digunakan pada perangkat smartphone. Kabar baiknya, dalam waktu dekat pengguna akan dapat menggunakan asisten digital buatan Google tersebut langsung dari web.

Rumor tersebut berhembus setelah pengembang Chrome mengisyaratkan akan membawa Google Asisten kedalam web melalui Google Chrome. Hal ini dapat dibilang tidak mengejutkan.

Dilansir dari Ubergizmo, statistik menunjukkan bahwa Chrome adalah browser yang paling banyak digunakan oleh pengguna. Sehingga dengan adanya asisten digital besutan Google pada Chrome, akan semakin banyak menjangkau pengguna di dunia.

https://www.youtube.com/watch?v=VZ9MBYfu_0A

Dengan kata lain, Google akan membuat Google Assistant lebih banyak digunakan oleh pengguna non-Android. Mengingat Google Chrome tak hanya tersedia di Windows, namun juga Mac.

Sayangnya belum diketahi kapan Google Assistant untuk web akan tiba. Namun yang jadi pertanyaan, apakah fitur-fitur yang dimiliki asisten digital milik Google tersebut sudah sesuai dengan web atau asisten digital ini nantinya akan mendapat penyesuaian?! Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Google memperkenalkan beberapa solusi baru pada acara Google Next 2024. Salah satu solusi yang dihadirkan pada acara tersebut adalah Gemini Code Assist...

Tech Industry

Unbox.id – Google Doodle hari ini merayakan Hari Bumi 2024 dengan serangkaian gambar yang menampilkan kata “Google” dari gambar satelit. Hari Bumi 2024 atau...

Tech Industry

Unbox.id – Google Pixel Fold memang tidak sepopuler merek ponsel layar lipat lainnya seperti Samsung, Oppo, atau Huawei. Meski begitu, Google Pixel Fold tetap...

Tech Industry

Unbox.id – Membeli aplikasi atau game melalui Google Play kini lebih aman. Pasalnya Google menerapkan metode keamanan biometrik untuk mengonfirmasi transaksi yang dilakukan. Ini...