Connect with us

Hi, what are you looking for?

Komputer & Laptop

MacBook Pro 15 inci Semakin Gahar Dengan GPU AMD Vega

Last updated on 17 November, 2018

Unbox.id – Apple memberi konfirmasi pengumuman yang diadakan di Brooklyn, New York pada musim gugur lalu, MacBook Pro 15-inci secara resmi menjadi lebih kuat. Konfigurasi terbaru untuk laptop Apple MacBook Pro 15-inci top-range kini telah tersedia, lengkap dengan kartu grafis AMD Pro Vega 16 atau Pro Vega 20 di dalamnya.

Seperti yang tercantum online didalam Apple Store, harga MacBook Pro 15-inci dengan AMD Pro Vega 16 dan kartu grafis Pro Vega 20 menjadi lebih mahal. Saat mengonfigurasi model ini, kartu grafis Radeon Pro Vega 16 dengan memori 4 GB HBM2 meningkat sebesar $ 250 menjadi harga totalnya sebesar $ 2.800. Demikian pula, pilihan untuk Radeon Pro Vega 20 Graphics dengan memori 4GB HBM2 meningkat sebesar $ 350.

Kedua kartu grafis dibangun pada prosesor 14nm yang lebih kuat daripada Radeon Pro 560X yang ditawarkan dengan konfigurasi top-range sebelumnya dari MacBook Pro15-inci. Chipset ini memanfaatkan memori HBM2, yang memberikan kecepatan dan tenaga lebih besar, tanpa menghabiskan daya baterai lebih cepat. AMD merancang kartu grafis ini hanya untuk MacBook dan diklaim di situsnya bahwa ini merupakan solusi grafis premium terbaik, untuk kinerja grafis yang luar biasa untuk notebook ultra-portabel premium.

Meskipun biaya meningkat, kartu grafis AMD Pro Vega 16 dan Pro Vega 20 memberikan janji besar bagi konsumen yang menggunakan MacBook untuk pengeditan grafis dan game. Dalam rilis awal dari Oktober lalu, Apple berjanji bahwa chipset ini memperhitungkan “60 persen kinerja grafis yang lebih cepat dalam mengedit video, desain 3D dan rendering.” Apple juga menyebutkan bahwa kartu grafis ini baik untuk bermain game esport pada 1080p.

Baca juga – Apple Perbaiki Masalah Pada iPhone X Dengan MacBook Pro 13 Inci Secara Gratis

“Grafis Radeon Vega Mobile meningkatkan kinerja bar di notebook… Mereka memberikan yang terbaik dari kedua dunia: Kinerja luar biasa untuk aplikasi kreatif dan game yang memukau dan responsif secara visual untuk game mobile,” Scott Herkelman, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

AMD Pro Vega 16 dan Pro Vega 20 tidak dimaksudkan untuk menyaingi Vega Pro 56 atau Vega Pro 64 yang telah tersedia di iMac Pro. Akan butuh waktu untuk menguji seberapa kuat kartu grafis dalam Macbook ini, tetapi jelas sesuatu yang sangat menjanjikan bagi konsumen yang menginginkan MacBook yang lebih memukau.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...