Connect with us

Hi, what are you looking for?

Motorola

Jelang Rilis, Desain dan Spesifikasi Moto P30 Terungkap

Ini adalah kedua kalinya Motorola kedapatan telah mendaftarkan smartphone seri Moto P- nya di situs web resminya. Oleh karenanya, telah heran bila smartphone terbaru yang akan datang-nya mengalami kebocoran yang parah karena para netizen atau render sangat cepat dalam menangkap informasi secara online. Kali ini perangkat smartphone Moto P30 yang bocor sehari sebelum pembukaan resminya di China.

Ya, rencananya smartphone tersebut bakal diresmikan di China pada malam hari ini (15/8). Dan kali ini bocorannya begitu luas sehingga hanya menyisakan sedikit imajinasi atau bayangan dari perangkat smartphone terbaru Moto dari seri P ini. Berikut ini gambaran spesifikasi dan perkiraan harga dari smartphone Moto P30 yang didapat dari banyak sumber render;

Spesifikasi

Perlu diketahui bahwa gambar dan spesifikasi yang sempat bocor dari situs web resmi Motorola tela dihapus. Namun beruntung para render sempat menyimak bakan menyimpannya untuk dibagikan kepada khalayak. Mereka mengungkapkan bahwa Moto P30 kan memiliki desain kaca di bagian belakang disertai bingkai aluminium juga terdapat layar tinggi (Tall Screen) dengan bezel sangat tipis dengan desain yang cukup unik.

Ini sepertinya mengingatkan kita akan desain Lenovo Z5. Sangat mirip, namun kami berharap kali ini bezel tidak meluas secara eksponensial.

Selain itu, smartphone Moto P30 akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon octa-core yang kini masih belum mendapat konfirmasinya dari pihak Motorola. Jadi para render dan kami memperkirakan bahwa seri P terbaru ini menggunakan chipset Snapdragon 636 dengan dukungan RAM 6GB dan ditambah dengan 64GB atau 128GB penyimpanan internal.

Bagian yang menarik dari Moto P30 ini adalah layar melengkung 2.5D dengan takik. Inilah yang  akan menjadikannya sebagai smartphone berlekuk pertama perusahaan Motorola. Spesifikasi layar ini berukuran 6,2  inchi dalam diagonal dengan aspek rasio 19: 9. Bagian depannya memiliki kamera selfie 12MP (f / 1.8) dengan dukungan untuk fitur AI dan AR. Untuk kamera belakang atau utamanya, nampak ada fitur pembaca sidik jari dan pengaturan kamera ganda yang terdiri dari penembak utama 16MP dengan kamera 5MP sekunder untuk penginderaan yang mendalam.

Sedang untuk sisi baterai, Moto seri P terbaru ini akan memiliki baterai berdaya 3.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat 18W. Dan terdapat fitur penting lainnya, termasuk dukungan suara  hebat dari Dolby 360 dan fitur layar terpisah U-touch. Ini kemungkinan spesifikasi Moto P30 untuk pasar China.

Harga

Berdasarkan info render dan screenshot daftar dari retail China yang secara spontan membuat page pre-order, smartphone Moto P30 dengan konfigurasi memori 6GB / 64GB dibanderol dengan harga CNY 1.999  atau sekitar USD$ ​​290. Untuk pilihan warna, terdapat tiga warna tersedia yakni hitam, putih dan warna dengan skema  gradien warna-warni yang saat ini sedang tren.

Untuk kepastian dari ulasan ini, mari kita lihat saja tentang seri-P selama pembukaan resminya nanti malam (15/8) waktu China dan kita juga tentunya ingin melihat tentang apa yang akan ditawarkan P30 Note dan P30 Play dalam acara peresmiannya nanti.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Motorola

Jakarta, Unbox.id — Motorola kali ini tengah mempersiapkan meluncurkan ponsel baru di pasar bernama Moto Edge 50 Pro. Perangkat yang sama ini akan debut...

Motorola

Unbox.id – Motorola mendemonstrasikan konsep rollable phone atau ponsel lipat yang dapat dilipat pada Mobile World Congress (MWC) 2024 di Barcelona. Perusahaan induk Motorola,...

Motorola

Jakarta, Unbox.id – Salah satu perusahaan teknologi digital, Motorola, baru-baru ini telah mengumumkan smartphone Moto G Play (2024) di Amerika Serikat. Apa saja keistimewaan...

Motorola

Jakarta, Unbox.id – Motorola kemungkinan akan mengerjakan Moto G Stylus (2024) baru yang akan segera rilis di akhir tahun ini. Meski belum ada pengumuman...