Kamera

Blackmagic Design Umumkan Pocket Cinema Camera 4K Terbarunya

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Diluncurkan pada 2013 lalu, kamera saku Blackmagic Pocket besutan pertama Blackmagic Design rupanya telah meraih kesuksesan karena mereka dihadirkan dengan kualitas dan kontrol kelas profesional untuk desain yang ringkas dan dapat diganti-ganti lensanya. Lima tahun sudah berlalu dan sudah banyak menyimpan ide untuk permintaan konsumennya, kini perusahaan pada akhirnya mengumumkan penggantinya, yakni Blackmagic Pocket Cinema Camera 4K. Berikut gambaran spesifikasi utamanya;

Spesifikasi

Model kamera 4K besutan Blackmagic Design terbaru ini memang sepenuhnya merupakan desain ulang, namun tentunya dengan beberapa pengurangan dan penambahan fiturnya yang sudah disesuaikan dengan kamera sinema berkualitas 4k saat ini. Ya, meskipun¬† kamera ini masih relatif compact namun menawarkan hal-hal besar dalam spesifikasi dan fiturnya. Peningkatan terbesar dari Blackmagic Pocket Cinema Camera 4K ini adalah sensor HDR 4/3 terbaru dengan resolusi 401×2160 DCI 4K asli. Hingga kamera ini kini menawarkan 13 stop rentang dinamis dan rentang ISO hingga 25600. Dan ini pun kompatibel dengan lensa Micro Four Thirds.

Selain itu, terdapat fitur rekaman kamera dalam ProRes 10-bit dan format RAW 12-bit dengan dukungan untuk LUTS 3D. Jadi, Anda dapat merekam dalam 4K 60fps atau 1080p 120fps (yang dipotong-potong). Blackmagic Pocket Cinema Camera 4K ini juga memiliki empat mikrofon built-in bersama dengan input XLR mini dengan 48V phantom power plus koneksi lainnya, termasuk HDMI berukuran penuh dengan HDR dan pembersihan umpan video 10-bit dengan overlay di layar opsional, jack headphone, jack mikrofon, penguncian daya DC 12V dan USB-C. Yang terakhir adalah yang paling menarik karena Anda kini dapat langsung memasukkan hard drive USB-C ke dalam kamera dan merekam langsung ke drive. Atau, Anda dapat merekam pada kartu SD internal, UHS-II atau CFast.

Bodi Blackmagic Pocket Cinema Camera 4K ini kebanyakan terbuat dari bahan komposit serat karbon polikarbonat baru untuk menambah kekakuan atau ketangguhan. Di bagian belakang bodinya ada layar sentuh 5 inci terbaru dengan OS Blackmagic untuk operasi sederhana. Ada juga dukungan untuk operasi jarak jauh melalui koneksi Bluetooth.

Harga dan Ketersediaan

Kamera Blackmagic Pocket Cinema Camera 4K yang baru ini dijual dengan harga sekitar USD 1295, ini merupakan harga hampir setengahnya dari harga kamera Panasonic GH5S terbaru. Harga yang menggoda ini juga sudah termasuk lisensi penuh untuk DaVinci Resolve Studio, yakni suatu aplikasi pengeditan video Blackmagic yang memudahkan Anda dalam membuat film keluarga atau lainnya. Kemungkinan besar kamera ini bakal ada di pasaran pada tahun ini juga dengan pilihan warna hitam.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top