Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Casio WSD-F20SC, Smartwatch Militer Berbasis Wear OS

Casio baru saja mengumumkan smartwatch terbarunya yang ditujukan untuk petualang sejati yaitu, WSD-F20SC. Smartwatch Casio edisi terbatas ini memang tak banyak yang tahu, namun sesungguhnya ia adalah versi yang lebih mahal dari smartwatch WSD-F20 biasa yang secara resmi diperkenalkan satu tahun yang lalu.

Berbeda dengan model standar, edisi edisi terbatas WSD-F20SC tidak akan tersedia dalam jumlah besar. Menurut Casio, hanya 700 unit akan tersedia dan dapat dibeli pada akhir Juni ketika smartwatch tersebut akan dirilis.

Sayangnya kita belum tahu harga persis perangkat wearable ini , namun tentu harganya akan lebih mahal daripada versi reguler yang dijual dengan harga sekitar $500 atau sekitar Rp 8,5 juta. Smartwatch ini mengusung layar sentuh dual-layer berukuran 1,32 inci yang menampilkan lapisan kristal safir.

WSD-F20SC memiliki tombol berlapis ion di sisi, yang disematkan ketahanan air dan debu bersertifikasi, serta tali jam komposit yang menggabungkan bahan logam uretan H-Links dengan resin. Casing belakang juga terbuat dari stainless steel membuat jam ini semakin tangguh.

Casio WSD-F20SC memiliki sertifikasi MIL-STD-810G, yang membuatnya tahan air hingga 50 meter. Ia juga memiliki GPS, Bluetooth dan pilihan konektivitas Wi-Fi, serta berjalan dengan Android Wear 2.0 atau Wear OS by Google.

Smartwatch edisi terbatas ini sepenuhnya kompatibel dengan perangkat Android dan iOS, tetapi membutuhkan Android 4.3 atau lebih baru, dan iOS 9.0 atau yang lebih baru.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga