Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Fitbit Versa dan Ace, Kloningan Apple Watch dan Fitness Tracker Untuk Anak

Fitbit baru saja meluncurkan secara resmi jam pintar terbarunya. Ini merupakan kloningan Apple Watch dan Fitness Tracker yang lebih diperuntukkan untuk anak-anak dan remaja. Di saat bersamaan pula sang CEO dan pendiri Fitners, James Park menjelaskan mengapa produk baru tersebut bisa memancing penggemar kebugaran dengan cara yang lebih santai, dan tujuan perusahaan dalam meluncurkan produk terbarunya, Fitbit Versa dan Ace.

Ya, perusahaan tersebut mengumumkan dua produk baru pada hari Selasa (13/3), Fitbit Versa, smartwatch yang sangat mirip dengan Apple Watch, dan pelacak kebugaran pertamanya untuk anak-anak, Fitbit Ace. Sang CEO menjelaskan bahwa pihaknya memiliki harapan untuk bisa lebih fokus pada kesehatan dan kebugaran setiap orang di dunia, baik anak-anak maupun dewasa. Hal itu bisa terwujud melalui peluncuran dua produk ini, yakni Fitbit Versa dan Ace.

Fitbit Ace

Adapun tentang pelacak kebugaran Fitbit Ace yang dibanderol US $ 100 ini memang dirancang untuk anak-anak berusia 8 dan lebih tua lagi (remaja). Produk ini merupakan langkah menarik bagi perusahaan Fitbit. Alih-alih bermain ‘mengejar pemimpin kategori seperti Apple’, Fitbit justru bermaksud untuk maju dari kurva dengan memasarkan pelacak secara khusus untuk anak-anak.

Secara tampilan, Fitbit Ace hampir identik dengan pelacak Alta yang ada, yang bisa melacak aktivitas tidur, langkah dan aktivitas fisik lainnya. Ini bertujuan untuk mendorong anak-anak agar tetap aktif hingga bisa menjaga kebugaran dan kesehatannya. Baterai Fitbit Ace ini mampu bertahan hingga 5 hari. Fitbit telah menempatkan beberapa produk penjaga yang aman untuk kalangan pengguna muda ini. Misalnya, jika seorang anak ingin berpartisipasi dalam tantangan kebugaran dengan teman atau anggota keluarga, orang tersebut harus disetujui oleh orang tua mereka di aplikasi yang menyertainya. Anak-anak juga tidak dapat mengakses data tertentu seperti kalori yang dibakar atau informasi persentase lemak tubuh pada aplikasi di Fitbit Ace.

Fitbit Versa

Sedangkan untuk smartwatch baru, Dalam tampilan sekilas, Fitbit Versa memang mirip dengan Apple Watch, namun nampak lebih memiliki estetika bodi yang lebih ramping dari pesaingnya, Apple Watch dan dengan harga yang lebih terjangkau pula. Fitbit Versa ini dilengkapi dengan monitor, langkah-langkah dan pelacakan detak jantung, serta tahan air sehingga bisa menghitung putaran Anda saat melakukan renang di kolam renang.  Semua fitur ini juga ditawarkan oleh Apple Watch. Meskipun tidak memiliki GPS built-in dan pilihan koneksi seluler, yang dimiliki Apple Watch, ia memiliki masa pakai baterai hingga empat hari, sedang Apple Watch hanya mampu bertahan sekitar 18 jam saja. Dengan harga US$ 200 (lebih hemat US $ 129 dari Apple Watch terbaru), Fitbit Versa bisa dijadikan pilihan yang tepat bagi penggemar kebugaran yang ingin menambahkan lebih banyak perhatian pada aktivitas pelacakan kebugaran demi kesehatan yang jauh lebih baik. Selain mencatat statistik harian, siklus tidur dan latihanyang lebih spesifik, mulai berjalan dan bersepeda hingga yoga, bahkan ada juga fitur Versa bagi wanita untuk mencatat siklus menstruasi mereka, bahkan bisa mencatat gejala terkait seperti kram, dan membandingkannya dengan siklus sebelumnya. Namun, Anda tidak akan dapat memeriksa email atau masuk ke situs media sosial, seperti yang ditawarkan Apple Watch terbaru.Dan produk Fitbit Versa ini tersedia dalam banyak variasi pilihan warna band, dari pilihan silikon biasa, termasuk kulit, kaitan baja, jala logam dan anyaman.

Sebelumnya, Fitbit sukses merilis versi Ionic dengan fitur built-in GPS, yang juga merupakan pesaing berat Apple Watch. Maka dari itu, sang CEO dan pendiri, James Park merasa optimis bahwa Fitbit Versa dan Ace yang lebih murah dan lebih stylish akan memiliki daya tarik yang lebih besar bagi penggemar kebugaran. “Kami meluncurkan Fitbit Ionic, entri pertama kami, yang memungkinkan kami berpartisipasi dalam segmen yang berkembang pesat ini,” kata James Park, pada sebuah acara media di kota New York, AS. “Ada kesempatan yang signifikan bagi kami untuk mendapatkan lebih banyak pangsa pasar untuk meluncurkan lebih banyak perangkat banding massal dalam kategori ini,” jelasnya, lagi. So, tertarikkah Anda untuk memiliki produk jam pintar terbaru dari Fitbit ini?

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Ada beberapa kabar terbaru atau update dari Fitbit. Yang pertama ulasan singkat pendapatan di kuartal ke-4 berdasarkan pengamatan dan survei dari para pakar, terutama...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Fitbit resmi memperkenalkan seri smartwatch terbaru mereka yang dinamakan Fitbit Ionic. Smartwatch anyar ini menyajikan beragam fitur yang cukup memanjakan penggunanya. Sudah bukan rahasia...

Tech News

Fitbit yang dikenal sebagai perusahaan kebugaran yang memproduksi wearable device, hari ini resmi meluncurkan perangkat terbaru mereka yang dinamai Fitbit Alta HR. Perangkat ini...