TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Segway Loomo, Hoverboard Sekaligus Asisten Robot

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Segway selama bertahun-tahun sudah menciptakan sistem transportasi pribadi dengan harapan nantinya kita semua akan menggunakannya. Sebagian besar dari moda transportasi ini memang nyaman, aman dan seru, tapi tetap tidak dapat memikat hati lebih banyak orang lagi, mungkin karena harganya. Namun tampaknya kegagalan ini tidak menghentikan langkahnya untuk menelurkan alat transportasi sejenis yaitu Loomo.

Diluncurkan di Indiegogo, Loomo bisa disebut baik sebagai alat transportasi atau robot pendamping. Dalam hal moda transportasi, ia bertindak hampir seperti hoverboard yang sempat ngetren beberapa tahun lalu. Pengguna bisa bergerak ke depan, mundur, dan dengan menggunakan lutut untuk mencengkeram pegangan roda di tengah.

Ia mampu melakukan perjalanan hingga 22 mil atau sekitar 35km dalam sekali charge dan memiliki kecepatan tertinggi 11 mph atau setara dengan 17km per jam. Nah jika Anda sudah sampai, Anda bisa menepuk kepala Loomo dan akan berubah menjadi robot pendamping yang akan mengikuti penggunanya. Loomo bisa digunakan untuk memotret atau bahkan bertindak sebagai satpam. Ia bergantung pada teknologi Intel RealSense yang dapat mendeteksi isyarat yang berfungsi ganda sebagai perintah.

Sayangnya Loomo tidak murah. Segway mematok $1700 untuk perangkat ini atau sekitar Rp 23 jutaan. Mahal memang, namun ini adalah gadget yang menarik. Jika Anda memiliki uang nganggur dan kebetulan naksir dengan moda transportasi ini, Anda dapat langsung menuju halaman Indiegogo untuk menebusnya.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments

Popular

To Top