Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

AMD ROCK TOUR Dibuka, Turnamen Overclock Khusus Pengguna Ryzen

AMD baru memperkenalkan prosesor AMD Ryzen ke pasar global tahun 2017 ini. Tanpa disangka, produk otak computer ini disambut sangat positif oleh para pengguna PC di seluruh dunia berkat performa dan efisiensinya yang luar biasa. Salah satu keunggulan prosesor berarsitektur ‘Zen’ core dari AMD yang tidak dimiliki kompetitornya adalah kemampuan overclocking (OC) yang dihadirkan pada seluruh jajaran prosesor Ryzen.

Kemampuan overclocking ini dihadirkan mulai dari seri tertinggi prosesor Ryzen hingga yang paling rendah sekalipun, yang memungkinkan seluruh pengguna PC berbasis prosesor Ryzen untuk meningkatkan performa prosesor yang mereka miliki lebih tinggi lagi dari kecepatan standarnya. Overclocking sendiri adalah pengaturan pada komponen hardware komputer untuk beroperasi lebih cepat dari yang telah ditentukan oleh fabrikan pembuatnya, dengan peningkatan kecepatan disebut sebagai clock frequency dan diukur pada satuan megahertz maupun gigahertz.

Di Indonesia sendiri, tingkat antusiasme para pengguna PC yang gemar melakukan overclock diketahui cukup tinggi. Beberapa diantara para overclocker Indonesia tersebut bahkan sudah berhasil mengharumkan nama bangsa dengan menyabet gelar juara di kompetisi-kompetisi overclocking kelas dunia.

Namun jumlah overclocker-overclocker tersebut terbilang masih kecil dibandingkan potensi dari para antusias PC di Indonesia. Maka dari itu, sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada para pengguna PC dan overclocker-overclocker di Indonesia, AMD Indonesia bekerja sama dengan mitra resmi motherboard ASROCK, ASUS, GIGABYTE, dan MSI menyelenggarakan kompetisi overclocking Ryzen berskala nasional yang diselenggarakan secara online, dengan harapan akan muncul bibit-bibit baru overclocker yang mampu bersaing dan berkompetisi secara international.

Kompetisi overclocking Ryzen bertajuk AMD ROCK TOUR ini adalah kompetisi overclocking Ryzen pertama dan terbesar di Indonesia, dengan total hadiah hingga 60 juta Rupiah. AMD ROCK TOUR adalah singkatan dari AMD Ryzen Overclocking Tournament yang merupakan kompetisi overclocking prosesor Ryzen berskala nasional yang diadakan secara online bekerja sama dengan partner motherboard seperti ASROCK, ASUS, GIGABYTE dan MSI.

AMD ROCK TOUR diadakan sebagai apresiasi untuk semua fans AMD yang telah menggunakan Ryzen maupun pengguna lainnya yang baru saja ingin membangun PC dengan platform Ryzen.  Ajang ini merupakan kesempatan unjuk gigi bagi para fans AMD untuk bertanding dan memperebutkan hadiah dengan total 60 juta Rupiah. Nah apakah Anda termasuk overclocker? Merasa PD dengan skil overclocking Anda?

Tenang pendaftaran kompetisi ini gratis bagi seluruh pengguna Ryzen retail di Indonesia dan pendaftaran dimulai 6 November – 19 November 2017 di situs resmi AMD ROCK TOUR. Semua peserta berkesempatan untuk memenangkan hadiah, diluar hadiah utama terdapat puluhan lucky draw yang diundi bagi semua peserta yang terdaftar. Kompetisi akan berlangsung selama satu bulan mulai dari tanggal 20 November hingga 16 Desember 2017. Daftarkan segera!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga