Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kamera

Sony RX0 : Action Cam Terbaru Siap Warnai Harimu

Sony kembali mengeluarkan produk kamera terbarunya yang siap menambah seru keseharian anda. Sebuah action cam yang diberi nama RX0. Mendengar nama RX0 mungkin akan banyak yang menebak kamera terbaru Sony ini akan memiliki kemiripan dengan kamera sebelumnya yaitu RX100 V. Namun sekali lagi, RX0 Sony ini merupakan sebuah action cam yang konon diluncurkan untuk menjadi pesaing Go Pro Hero 5. Kehadiran action cam RX0 ini tentu saja akan disambut gembira para pecinta traveling dan fotografi.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang fitur-fitur yang ada mari berkenalan terlebih dahulu dengan fisik Sony RX0. Dari penampilannya, Sony RX0 memiliki bentuk yang sederhana dan cukup mungil. RX0 memiliki casing berwarna hitam dan tampak sangat simple. Action cam ini memiliki berat 109 gram dan berukuran lebih kecil dari GoPro Hero 5 tepatnya berukuran 2,38 x 1,63 x 1,19 inci. Bentuk dan ukuran Sony RX0 membuat action cam ini nyaman dibawa kemana saja untuk berbagai keperluan. Meskipun simple dari segi penampilan, RX0 dibekali dengan banyak kelebihan. Apa saja yang ditawarkan oleh Sony RX0?

Sony RX0 memiliki sensor Sony Exmor RS berukuran 1 inci dengan resolusi sampai 15,3 MP. Kamera ini dibekali dengan fitur slow motion dengan kemampuan menangkap gambar sampai 960 frame tiap detik. Dengan begitu pengguna bisa merekam video slow motion dengan hasil yang memuaskan. Selain itu Sony RX0 juga dibekali prosesor BIONZ X serta lensa wide angle 24 mm dari Zeiss dan aperture f/4.0. Sony RX0 memiliki shutter speed hingga 1/32000 serta modus burst sampai 16fps.

Action cam dikenal sebagai tipe kamera yang tahan banting juga tahan air. Karena ketahanannya action cam biasa dijadikan pilihan kamera ketika traveling dan melakukan beragam aktivitas outdoor. Sony RX0 memiliki keistimewaan tahan air dan bisa digunakan di dalam air hingga kedalaman 10 meter. Tentu saja untuk digunakan di dalam air Sony RX0 perlu dilengkapi dengan penutup pelindungnya. Bahkan pengguna bisa menggunakan housing tambahan agar action cam ini dapat digunakan hingga kedalaman 100 meter. Bukan hanya itu Sony RX0 juga bisa digunakan mengambil gambar di tengah salju, pasir, hujan, debu, dan lain sebagainya. Sony RXO memiliki ketahanan terhadap guncangan dan aman jatuh hingga ketinggian 2 meter. Action cam ini juga membuktikan kekuatannya dengan kemampuan menahan beban sampai 200 kg.

Pada bagian belakang kamera, seperti action cam lainnya, Sony RX0 juga dilengkapi dengan layar. Pengguna dapat melihat hasil pengambilan gambar pada layar berukuran 1.5 inci milik Sony RX0 ini. Semua fitur yang dimiliki oleh Sony RX0 sangat layak untuk dijadikan teman traveling serta melakukan berbagai kegiatan outdoor. Action cam yang satu ini akan mulai hadir di tengah masyarakat pada bulan Oktobor mendatang. Anda bisa mulai bersiap menikmati Sony RX0 yang dibanderol dengan harga 9,3 juta rupiah.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Kamera

Di tengah semakin banyaknya aneka perangkat berfoto terus bermunculan, action cam tetap memiliki tempat di hati para penggunanya. Kamera yang bisa digunakan di bawah...

Kamera

Siapa tidak suka traveling? Setelah penat dengan rutinitas sehari-hari, traveling tentu menjadi kesempatan untuk menyegarkan otak dan mengistirahatkan jiwa. Setelah mempersiapkan destinasi wisata dan...