Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Mengatasi Ruang Penyimpanan Android Yang Hampir Penuh

Hp android saat ini sudah seperti bagian dari hidup seseorang. Banyak orang yang tidak bisa dipisahkan dengan gadget yang satu ini. Jika anda memiliki android, maka aplikasi yang ada di dalamnya mampu membuat Hp anda memiliki ruang penyimpanan yang semakin sedikit. Salah satu masalah yang sering terjadi ketika ruang penyimpanan pada hp sudah mulai penuh adalah kelambanan kinerja hp. Selain itu anda juga tidak bisa lagi menyimpan data atau aplikasi pada Android anda. Untuk mengatasi masalah ini maka anda bisa mengikuti  tips berikut.

Cara Ampuh Mengatasi Ruang Penyimpanan Android Yang Hampir Penuh.

Sering membersihkan penyimpanan

Cara yang harus di lakukan agar penyimpanan tidak cepat penuh atau bisa dikurangi adalah dengan membersihkan penyimpanan. Membersihkan penyimpanan adalah hal yang akan mempengaruhi kinerja hp anda. Hp Android akan berjalan dengan baik dan terhindar dari lemot. Penyimpanan internal sering sekali cepat penuh karena berjalannya aplikasi. Aplikasi di Android akan cepat penuh karena penggunaannya yang sangat sering sehingga menyisakan sampah atau cache.

Menggunakan memori baru atau memperbesar penyimpanan

Ketika aplikasi sudah terlalu penuh dan banyak folder yang ada pada Android maka Hp akan lebih lambat. Cara yang bisa dilakukan agar bisa menambah ruang penyimpanan adalah dengan membeli kartu SD baru yang memiliki kapasitas lebih besar. Anda bisa memiliki kartu SD dengan kapasitas maksimal yang sesuai untuk android kesayangan anda. Cara ini adalah cara yang paling logis untuk di coba.

Menggunakan aplikasi pembersih

Ada banyak jenis aplikasi yang berfungsi untuk membersihkan hp Android anda. Anda bisa memilih aplikasi dengan penilaian yang bagus serta efektif untuk membersihkan sampah yang ada pada Android sebagai salah satu dari  Cara Ampuh Mengatasi Ruang Penyimpanan Android Yang Hampir Penuh. Contoh aplikasi pembersih yang bisa anda pilih adalah clean master, Du battery saver, dan masih banyak lagi aplikasi lainnya. Aplikasi tersebut akan membantu untuk membersihkan sampah yang tidak penting di Android secara otomatis.

Memindahkan aplikasi ke Kartu SD

Cara terbaik ketika aplikasi sudah memenuhi ruang penyimpanan anda adalah dengan memindahkan aplikasi. Ada banyak aplikasi yang bekerja pada smartphone anda sehingga membuat penyimpanan sangat mudah menjadi penuh. Anda bisa menggunakan memori tambahan yang lebih besar sehingga tidak semua aplikasi anda bebankan pada memori internal saja. Pindahkan beberapa aplikasi ke memori eksternal sehingga memori internal kembali lega.

Menggunakan aplikasi pemutar musik online

Aplikasi ini sangat cocok untuk anda yang suka mendengarkan music. Music bisa menjadi hal yang sangat penting bagi kebanyakan orang. Dengan menggunakan aplikasi ini anda bisa lebih menghemat ruang penyimpanan karena music bisa di simpan secara online. Anda bisa mendengarkan music secara online sehingga tidak banyak menghabiskan ruang penyimpanan internal. Menggunakan aplikasi online bisa membuat hp anda lebih lega dan memiliki ruang penyimpanan lebih.

Menghapus yang tidak penting

Ada banyak aplikasi yang bisa disimpan, namun tidak semua aplikasi anda gunakan. Oleh karena itu anda bisa menghapus aplikasi yang jarang anda gunakan agar tidak memberi beban penyimpanan pada Android. Menghapus foto lama setelah anda menyimpan di facebook, instagram, atau di media social lain adalah hal yang cukup baik untuk dilakukan. Selain itu history pesan juga harus sering-sering untuk di bersihkan. Hp anda akan lebih bersih dan juga bisa beroprasi dengan optimal.

Cara-cara tersebut bisa anda ikuti sehingga Hp android anda bisa kembali digunakan dengan baik. penggunaan hp android saat ini memang sudah sangat lazim dikalangan masyarakat Selamat Mencoba ya !

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga