Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Berikut Ini 4 Alasan Untuk Membeli Cool-Mist Humidifier

Jakarta, Unbox.id – Cool-Mist humidifier adalah alat yang bisa memberikan kelembapan udara yang ada di dalam suatu ruangan dengan cara menyemprotkan uap air ke udara. Uap air yang dihasilkan dari humidifier akan memberikan kelembaban udara. Dengan itu, udara di ruangan Anda akan menjadi lebih lembab dan tidak terlalu kering. Cool-Mist humidifier juga dapat mencegah iritasi yang disebabkan oleh udara yang kering seperti iritasi pada hidung, kulit, dan sebagainya.

Cool-Mist humidifier adalah alat yang bermanfaat. Sehingga, Anda perlu mencoba untuk memakai alat ini. Berikut ini adalah 4 alasan Anda untuk memakai cool-mist humidifier yang perlu Anda ketahui.

Baik Untuk Anak Dan Hewan

Cool-Mist humidifier memberikan kelembapan udara di dalam ruangan tanpa harus mendidihkan air ataupun menghasilkan uap. Sehingga, humidifier tidak memiliki potensi untuk terbakar ataupun melepuh. Sehingga, cool-Mist humidifier adalah humidifier yang direkomendasikan oleh dokter untuk bayi dan juga anak kecil. Cool-Mist humidifier juga adalah pilihan yang terbaik untuk rumah dengan hewan peliharaan.

Pemakaian Energi Yang Efisien

Cool-Mist humidifier menggunakan energi yang lebih sedikit daripada pemakaian warm-mist humidifier. Kollontai mengatakan bahwa Cool-Mist humidifier dijalankan tanpa air mendidih, sehingga alat ini tidak membutuhkan banyak listrik. Cool-mist humidifier menggunakan salah satu dari dua mekanisme yang akan membawa kelembapan pada udara, tergantung pada gaya unitnya.

Evaporative cool-mist humidifiers menggunakan kipas untuk meniupkan udara melalui sumbu basah, udara menjadi dingin karena humidifiers mengambil uap air dari sumbu. Karena itu, Anda perlu mengganti filter atau sumbu, yang memiliki harga mulai dari $10 hingga $20, secara berkala.

Sedangkan, ultrasonic cool-mist menggunakan diafragma dengan getaran kecil yang disebut nebulizer untuk menciptakan mist. Ultrasonic cool-mist biasanya tidak terlalu berisik jika dibandingkan dengan evaporative cool-mist karena tidak mempunyai kipas. Namun, Ultrasonic cool-mist dapat meninggalkan debu di permukaan.

Baik Untuk Hidung Tersumbat

Cool-mist humidifiers dapat membantu untuk mengecilkan pembengkakan di saluran hidung dan dapat membuat pernapasan lebih lega, kata Food and Drug Administration. Sedangkan, warm-mist humidifier dapat menyebabkan saluran hidung membengkak, dan membuat pernapasan lebih sulit, karena itu FDA tidak merekomendasikan penggunaan warm-mist humidifier untuk bayi yang sedang batuk dan pilek.

Ukuran Yang Kecil

Cool-mist humidifiers dinilai lebih nyaman karena ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan warm-mist humidifier, yang sering dikenal sebagai alat penguap. Beberapa unit cool-mist humidifiers memiliki fitur humidistats, yang akan mati secara otomatis saat udara mencapai tingkat kelembaban yang ada. Sedangkan, humidifiers kecil biasanya tidak memiliki tombol, sehingga alat akan bekerja ketika Anda mencolokkan humidifiers ke stop kontak.

 

 

Sumber : consumerreports.org, medicalnewstoday.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga