Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Gelar Event 7 Mei 2024, Apa Itu?

Let Loose Apple_1a
Let Loose Apple. (Sumber: Gadget Insiders)

Unbox.id – Apple telah mengeluarkan undangan untuk acara pertamanya tahun ini. Dijuluki Let Loose, acara tersebut akan berlangsung pada 7 Mei 2024. Meski sedikit informasi yang terungkap mengenai acara tersebut, mengutip Tech Crunch, prediksi produk Apple apa saja yang akan diperkenalkan pada acara tersebut mulai viral. Salah satunya adalah acara ini akan fokus pada iPad.

Luncurkan Model Gadget Terbaru

Let Loose Apple _2b

Let Loose Apple. (Sumber: iFeed)

Diumumkan bahwa Apple akan meluncurkan dua model iPad baru di acara ini, yaitu iPad Pro dan iPad Air. Pada produk terbarunya ini, Apple akan menghadirkan beberapa peningkatan. Di lini iPad Pro, perusahaan yang berbasis di Cupertino itu akhirnya akan menggunakan lapisan OLED.

Peningkatan yang telah lama ditunggu-tunggu. Sementara untuk iPad Air generasi terbaru, Apple diperkirakan akan memperkenalkannya dengan dua ukuran layar yakni 11 inci dan 12,9 inci.

Soal mesin, tablet ini kemungkinan masih akan menggunakan chip M2. Selain iPad terbaru, perusahaan juga akan memperkenalkan Apple Pencil generasi terbaru. Stylus ini dikatakan hadir dengan fitur penginderaan tekanan yang diperbarui. Selanjutnya, Apple Pencil dikabarkan mendukung fungsi pencarian Find My.

Ada juga dukungan untuk umpan balik haptik saat melakukan docking, termasuk tip magnetis yang dapat diganti. Terakhir, produk yang juga diperkirakan akan diumumkan pada acara utama adalah M4.

Meskipun tidak ada perangkat Mac yang dipamerkan di acara tersebut, kemungkinan besar perangkat yang menggunakannya akan diumumkan di WWDC 2024. Sebagai informasi, acara tersebut bisa disaksikan langsung di YouTube atau di aplikasi Apple TV. Apple dijadwalkan menjadi tuan rumah pada pukul 07:00 waktu setempat atau 21:00 WIB.

Apple Disebut Bakal Depak TikTok dari App Store Minggu Depan

Di sisi lain, TikTok diduga melanggar aturan penegakan App Store, di mana platform video tersebut mengizinkan beberapa pengguna untuk membeli koin langsung dari situs webnya.

TikTok tampaknya memberikan beberapa pengguna iOS dapat mencoba melakukan isi ulang di tiktok.com untuk menghindari biaya layanan dalam aplikasi, yang merupakan komisi pembeli sebesar 30% dari Apple.

Berdasarkan foto yang dibagikan saat membeli koin (digunakan untuk memberi tip kepada pembuat konten) melalui biaya layanan pihak ketiga yang lebih rendah. Mereka kemudian dapat menggunakan Apple Pay, PayPal, dan kartu kredit atau debit untuk menyelesaikan transaksi. Itulah yang dikutip Engadget.

“TikTok kemungkinan akan dilarang dari App Store minggu depan,” tweet @getdavenow. “Mengapa? Sepertinya mereka menghindari biaya Apple dengan mendorong pengguna untuk membeli koin melalui metode pembayaran eksternal,” dia melanjutkan.

Tidak jelas mengapa hanya pengguna tertentu yang memiliki akses ke navigasi ini. Salah satu asumsinya adalah fitur ini diaktifkan bagi mereka yang telah membeli koin dalam jumlah besar.

Baca juga: Apple Dipaksa Untuk Buka Ekosistem IPadOS

Tindakan Tegas Apple

Apple Epic Games_3c

Apple Epic Games. (Sumber: Computer World)

Sebelumnya, Apple secara khusus menghapus Fortnite dari toko aplikasinya pada tahun 2020 setelah Epic Games menawarkan diskon khusus mata uang dalam game kepada siapa pun yang membelinya langsung.

Masalah ini menyebabkan perselisihan hukum selama bertahun-tahun, setelah itu Apple memulihkan kembali kepemilikan pengembang Epic Games. akun pada bulan Maret. Pada tahun 2024, setelah Uni Eropa mulai menyelidiki masalah ini.

Baru-baru ini, Apple menghadapi tentangan dari Spotify dan menolak pembaruan yang menunjukkan harga streamer musik dan Mengizinkan pembelian grup melalui aplikasi.

Selain itu, iPad Apple telah ditambahkan ke daftar produk teknologi yang harus mematuhi Peraturan DMA (Digital Markets Act) Uni Eropa. Komisi Eropa juga telah secara resmi menetapkan sistem transportasi Uni Eropa sebagai “penjaga gerbang” di bawah DMA, serta browser web Safari, sistem operasi iOS, dan App Store.

Organisasi tersebut mengklaim bahwa pengguna pada dasarnya “terkunci” di ekosistem iPadOS Apple, yang mencegah mereka beralih ke a pesaing. Dalam hal ini, seperti dikutip Engadget, Apple memiliki waktu enam bulan untuk mematuhi peraturan DMA.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Apple disebut-sebut sedang mengembangkan iPhone baru yang jauh lebih tipis dibandingkan generasi saat ini. Perusahaan nampaknya ingin menerapkan desain lebih tipis pada...

Apple

Unbox.id – Bocoran terbaru mengenai seri iPhone 16 terus bermunculan di Internet, dimana kabar terbaru menyebutkan pilihan warna iPhone 16 Pro dan iPhone 16...

Apple

Unbox.id – Para penggemar Apple saat ini sudah tidak sabar menunggu peluncuran iPhone SE 4. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Apple sedang mengembangkan model ponsel...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED barunya. Iklan tersebut memperlihatkan mesin press hidrolik...