Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Logitech G513, Keyboard Mekanikal dengan Romer-G Tactile

Jika Anda mencari keyboard game, Anda pasti bingung karena jumlah dan variasinya memang banyak sekali. Tapi jika Anda menginginkan sesuatu yang berbeda dan memiliki nilai tambah, Anda mungkin tertarik dengan keyboard game terbaru Logitech yaitu Logitech G513. Ini adalah keyboard mekanikal yang akan memanfaatkan switch Romer-G Logitech.

Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan keyboard mechanical atau mekaninal, ini adalah keyboard yang mengandalkan saklar mekanis, atau lebih tepatnya mekanisme di bawah setiap tombol. Dibandingkan dengan keyboard yang lebih umum yang bergantung pada switch kubah atau switch gunting yang konon kurang dapat diandalkan kecepatannya dan ketahanannya, plus juga kurang memuaskan menyangkut press feedback-nya.

Keyboard G513 dari Logitech akan hadir dengan tombol Romer-G Tactile atau Linear dan juga akan hadir dengan pencahayaan RGB dan dukungan untuk LIGHTSYNC. Artinya lampu di keyboard akan sinkron dan berubah secara dinamis berdasarkan permainan yang sedang Anda mainkan. Ini mirip dengan Logitech G560 RGB speaker yang baru saja diumumkan yang juga datang dengan teknologi serupa.

Dari segi harga, Logitech G513 akan dibanderol dengan harga $150 atau sekitar Rp 2 juta, seperti harga kebanyakan keyboard mechanical lainnya. Walau memang jika dilihat harganya, keyboard ini mungkin tidak akan jadi pilihan banyak gamer, karena di harga yang lebih murah masih banyak pilihan lainnya.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech News

Apakah Anda seorang gamer dan tengah mencari keyboard gaming mumpuni untuk digunakan? Jika demikian, maka Anda akan tertarik dengan perangkat satu ini. Logitech resmi...