Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Semakin Hari Ponsel Ini Semakin Murah Saja

Harga Samsung Galaxy S6 sekarang ini mengalami anjlok harga yang sangat dratis, mungkin penyebabnya adalah semakin banyaknya ponsel anyar yang  mengusung spesifikasi lebih canggih dibandingkan varian yang sebelum-sebelumnya. Pada awal perilisan Samsung Galaxy S6 dibanderol 9 jutaan, tetapi sekarang ini smartphone ini anjlok hingga 35% atau turun sekitar 3 jutaan. sekarang kalian bisa memiliki ponsel pintar ini hanya seharga 6 jutaan saja. Tetapi hargaa segitu spesifikasi yang diusung hanya biasa-biasa saja.

Samsung Galaxy S6 ini memiliki benteng layar 5.1 super amoled dengan resolusi 1440 x 2560 pixel, dan mempunyai bodi 143.4 x 70.5 x 6.8 mm, 138g, frame metal cover glass. Ponsel ini sudah mengunakan jaringan 4G LTE, untuk operasi sistemnya dipasangi Android v5.02 Lolipop, kemudian pada prosesornya ditanami Chipset CPU Exynos 7820+GPU Mali–T860 MP2. Selanjutnya kita pindah kebagian RAm ponsel ini memiliki kapsitas RAM hanya RAM 2Gb dengan intrnal 32GB serta Eksternal 200GB, lalu dibekali kamera 16MP, autofocus, LEd Flash, OIS di bagian belakang dan kamera depan 5MP. Pomsel ini dilengkapi sensor accelerometer, ambient light, gyro, fingerprint. Samsung Galaxy S6 ini memiliki beberapa arian warna Pearl,Black Sapphire, Gold,Platinum,Blue Topaz,serta baterai berkapasitas li-on 2550 mAh. Dan isu miring yang mengatakan bahwa Samsung S6 mudah bengkok mengapai isu tersebut pihak melakukakan tes secara internal mengindikasikan Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge tidak akan bengkok di bawah tekanan 32 kilogram. Kekuatan itu sama dengan mencoba mematahkan lima pensil sekaligus,” sebut pernyataan resmi Samsung. Lebih jauh, perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu mengkritik hasil tes yang hanya mengungkap tekanan pada bagian permukaan atas, dan tidak pada bagian belakang. “Beberapa ponsel punya daya tahan yang berbeda pada bagian depan dan belakang.  SquareTrade hanya menguji bagian depan, yang dapat menyesatkan konsumen mengenai daya tahan ponsel secara keseluruhan.” Akibat dari isu tersebut penjualan Samsung S6 dan S6 Edge penuruan penjualan Samsung S6 di pasaran dan Keuntungan bersih Samsung tahun ini mengalami penurunan delapan persen dibandingkan tahun lalu menjadi 4,93 miliar dolar Amerika Serikat atau Rp66, 2 triliun. Pendapatannya pun mengalami penurunan sebesar tujuh persen dibandingkan tahun lalu menjadi Rp560,1 triliun. Buntutnya, Samsung bakal menyesuaikan harga untuk unit ponsel seri Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga