Artikel

Kebiasaan Buruk Penggunaan Smartphone

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

memiliki sebuah smartphone saat ini menjadi salah satu kebutuhan penting bagi para pengguna. dengan menggunakan smartphone sesorang akan mendapatkan kemudahan dan kenyamanan saat berkomunikasi. saat ini banyak sekali smartphone terbaru memiliki fitur-fitur serta keunggulan masing-masing. terutama pada bagian baterai, saat ini banyak sekali smartphone keluaran terbaru memiliki kapasitas baterai yang sangat besar. memiliki sebuah smartphone dengan kapasitas baterai yang besar tentunya akan membuat smartphone akan bertahan hidup lebih lama. Namun tentunya dengan kapasitas besar tersebut akan membutuhkan waktu sedikit lama untuk mencharge. Namun tahukan kalian jika sebagian besar pengguna sering kali melakukan kesalahan fatal saat mencharge. Adapun beberapa kesalahan smartphone.

 

  • Jangan Tunggu Baterai Sampai 5 %

kesalahan fatal yang pertama adalah seringkali sebagian pengguna Smartphone saat baterai sudah mencapai 5% bahkan samapi habis total. Kebiasan ini jika kita mencharge smartphone disaat baterai telah habis total akan menurukan performa baterai. usahakan melakukan charge disaat baterai masih 20% atau lebih.

  • Langsung Cabut Jika Telah Penuh

Kebiasaan Buruk selanjutnya saat melakukan charge pada Smartphone adalah seringkali pengguna Smartphone  seringkali meninggalkan Smartphone dicharge. Sebenarnya hal ini sangat tidak baik jika dilakukan karena jika baterai Smartphone telah penuh maka pengguna tidak mengetahui sehingga baterai akan overload. Usahakan saat baterai telah penuh langsung dilepaskan agar tidak overload

  • Jangan Mencharge Di Kasur

Kebiasan Buruk selanjutnya adalah sering kali pengguna meletakan Smartphone diatas Kasur. Mencharge Smartphone diatas sangatlah dilarang karena Smartphone akan menjadi panas. Usahakan meletakan Smartphone yang dicharge diatas meja atau tempat lainnya.

  • Selalu Menggunakan Charge Ori

Kebiasaan buruk selanjutnya adalah sering kali pengguna mencharge Smartphone dengan charge palsu atau Kw. Pada dasarnya spesifikasi charge kw sangatlah berbeda dengan yang ori, sehingga dapat membahayakan Smartphone. Usahakan selalu saat mencharge menggunakan charge asli bawaan dari Smarphone.

Itulah beberapa kebiasaan buruk pengguna Smartphone saat melakukan charge Smartphone dalam keseharian, walapun banyak Smartphone keluaraan baru sudah meminimalisir kebiasaan buruk penggunaSmartphone  tapi setidaknya Kita pengguna Smartphohe bisa meminimalisr terlebih dahulu

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Comments
To Top