Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Trik Sederhana Mengehemat paket Internet di Android

Internet saat ini memang menjadi sebuah hal yang krusial ya, terlebih saat ini perkembangan smartphone yang semakin menyebar di kalangan masyarakat. Untuk dapat memanfaatkan kecanggihan smartphone secara optimal memang dibutuhkan jaringan internet.

Namun ada dilema tersendiri, dimana terkadang kita merasa paket  internet merasa begitu boros sekali padahal kita hanya menggunakan sebentar saja. Jika kamu pernah merasakan hal ini, kita akan bagikan informasi tentang Cara  Menghemat Paket Internet di Android yang bisa kamu coba nantinya, Simak ulasannya dibawah ini.

Cara  Menghemat Paket Internet di Android

Gunakan Chrome Data Saver saat Browsing

Jika kamu pengguna Browser Chrome, maka Trik Menghemat Paket Internet di Android yang bisa kamu lakukan ialah dengan mengaktifkan fitur Data server Untuk melakukan hal ini silahkan menuju ke menu Settings >> Data Saver On. Dengan melakukan hal ini maka kamu telah mengompres 50% pemakaian data kamu saat browsing, perlu anda ketahui juga bahwa aplikasi google chrome ternyata juga dapat menjalankan aplikasi.

Batasi Penggunaan data di Background

Membatasi penggunaan data di Background memang menjadi sebuah cara cerdas untuk mengatasi  boros kuota data , Caranya pun juga cukup mudah, silahkan pergi ke menu setting>> data Usage. Lalu tap menu pilihan yang ada dibagian kanan atas, pilih Restrict Background Data>> OK.

Batasi Penggunaan Data di setiap aplikasi

cara Menghemat Paket Internet di Android selanjutnya ialah membatasi penggunaan data disetiap aplikasi yang digunakan. Hal ini memang perlu dilakukan karena mengunakan data usage diatas saja masih belum sepenuhnya optimal. Beberapa aplikasi memang memiliki opsi sinkronisasi dan opsi data sendiri. Untuk mengaksesnya kamu bisa mengaksesnya melalui menu setting dari aplikasi terkait.

Aktifkan Update Aplikasi pada saat terhubung dengan Wifi saja

Jika kamu menggunakan aplikasi dari Google Playstore, maka pada saat ada update akan secara otomatis melakukan pembaharuan nantinya. dan hal ini bisa menjadi penyebab utama boros kuota karena kapasitas ukuran file aplikasi biasanya cukup besar. Untuk itu lakukan pengaturan melakukan update jika terhubung ke wifi saja, caranya silahkan masuk ke akun playstore, lalu menuju ke menu settings>>auto-update apps>> auto-update apps over Wifi Only.

Nah itu tadi sedikit informasi tentang Cara  Menghemat Paket Internet di Android yang bisakamu lakukan dan selamat mencoba ya !

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga