Connect with us

Hi, what are you looking for?

Operator

Sinyal Indosat Hilang Jadi Trending Topic di X alias Twitter

Indosat_1a
Indosat. (Sumber: Indosat)

Unbox.id – Pengguna internet di Platform X alias Twitter mengeluhkan hilangnya sinyal Indosat sejak sekitar pukul 10.00 WIB. Sontak, kata kunci Indosat langsung menjadi trending topic di X alias Twitter dengan lebih dari 5.000 tweet hingga pukul 11:57 WIB. Pantauan Unbox.id, keluhan hilangnya sinyal Indosat sebagian besar berada di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka pun mengetahui penyebab sinyal Indosat hilang. “Kantor Indosat di Banyumanik terbakar, sinyal 3/Indosat hampir hilang di seluruh Jateng dan Jatim dari jam 10 pagi sampai sekarang. “Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memasang Wi-Fi di depan rumah agar kita bisa terkoneksi?” cuit @mukhy*** memberikan informasi. “Kantor Indosat Banyumanik kebakaran jare lek,” timpal @tjah*** “Emang Indosat lagi eror guys, ini kata orang yg kerja disana barusan up story,” tulis @alya***. “Jateng juga @indosat tolongg,” cuit @ajus*** “Halo @indosat ini gangguan sampek kapan ya? Sinyal hilang isi pulsa ga masuk isi paketan gabisa, parah bettt,” timpal @fari*** Meski sejumlah warganet memberikan informasi terkait penyebab sinyal Indosat hilang, namun hingga berita ini naik belum ada penjelasan resmi dari pihak Indosat Ooredoo Hutchison.

Warganet Keluhkan Sinyal Indosat Hilang di Momen Tahun Baru 2024

Indosat_2b

Indosat. (Sumber: Indosat Ooredoo)

Dulu para pengguna internet di platform Indosat sering bertanya-tanya apa penyebab sinyal Indosat tiba-tiba hilang, apalagi di Tahun Baru 2024. “Apa lagi masalahnya Indosat? Sinyalnya tidak bisa tembus sama sekali. Sekarang,” salah satu pengguna bertanya dari akun @zaka*** “Kenapa sinyal saya tidak kembali selama satu jam, jelek sekali, kuota @indosat masih banyak”, @bead*** bertanya sambil mengeluh “Tapi bagus sekali my tempatnya, diurutkan, kalau indosat, di tempat saya tidak ada sinyal”, @zxe *** memberikan informasi.

“@indosat, apakah sinyal indosat akan terputus seperti ini di tahun 2024? tweet @corporal*** bertanya-tanya tentang masalah hilangnya sinyal Indosat. Untuk mengatasi keluhan pengguna, akun Indosat Care @Indosatcare telah mendesak mereka untuk mengambil beberapa tindakan.

“Halo Bu, mohon maaf atas pengalaman yang Anda alami. Untuk memperlancar akses Internet Anda, restart dulu ponsel Anda dan coba lagi. @Indosatcare menulis: “Jika masih sama, silakan hubungi kami dengan menyebutkan nama, nomor telepon, dan alamat Anda melalui DM,” tulis @Indosatcare.

“Tadi pagi, sekitar jam 10 pagi, sinyal Indosat tiba-tiba hilang. Lokasi de Brebes. Saya restart ponsel dan mode pesawat masih hidup dan mati “Tolong cepat perbaiki @indosat @IndosatCare” @yudi*** kata sampai berita ini keluar, masih belum ada solusi. Ada komentar resmi dari Indosat Ooredoo Hutchison.

Baca juga: Indosat Rayakan Kemerdekaan Dengan Freedom Internet

Trafik Indosat Naik 11,5 Persen saat Natal

Indosat_3c

Indosat. (Sumber: TeknoPlay)

Sebaliknya, saat Natal dan Tahun Baru, operator seluler meningkatkan kapasitas jaringan dibandingkan hari biasa. Pasalnya, pada dua waktu tersebut, peningkatan trafik Internet diperkirakan jauh melebihi trafik normal harian.

Untuk menjaga kelancaran komunikasi khususnya Internet saat Natal dan Tahun Baru, Indosat Ooredoo Hutchison alias Indosat, mengoptimalkan jaringan di 434 lokasi prioritas.

Hasil perusahaan Penggabungan Indosat Ooredoo dan Hutchison Tri Indonesia juga meningkatkan kapasitas jaringan hingga 527 titik.

Dengan tambahan ini, Indosat kini menawarkan kapasitas sekitar 33% lebih banyak dibandingkan rata-rata lalu lintas data harian. Indosat memperkirakan trafik data akan meningkat sekitar 11,5% dibandingkan rata-rata trafik data harian.

Rupanya, menurut perkiraan perusahaan, peningkatan trafik ini disebabkan oleh penggunaan aplikasi populer. Aplikasi yang disebutkan meliputi:

  • WhatsApp
  • Facebook
  • YouTube
  • Mobile Legends
  • Roblox
  • PUBG Mobile

Bagaimana? Apakah para pengguna yang menggunakan operatornya ini juga mengalami hal yang sama ketika sedang beraktivitasnya?

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Operator

Unbox.id – Telkomsel resmi meluncurkan layanan eSIM atau Embedded Subscriber Identity Module untuk seluruh pelanggan di Indonesia dan luar negeri. eSIM merupakan layanan yang...

Operator

Unbox.id – Indosat Ooredoo Hutchison mengajak generasi muda untuk menjaga lingkungan melalui film bertajuk “Jaga Raya”. Film pendek ini bercerita tentang seorang peneliti biologi...

Operator

Unbox.id – Telkomsel resmi meluncurkan layanan eSIM atau Embedded Subscriber Identity Module untuk seluruh pelanggan di Indonesia dan luar negeri. eSIM sendiri merupakan layanan...

Tech Industry

Unbox.id – Operator seluler menunggu keputusan pemerintah mengenai besaran tarif penggunaan frekuensi radio (BHP), alias tarif regulasi, untuk memperkenalkan spektrum frekuensi baru yang akan...