Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Indosat Gelar Turnamen H3RO Esports 5.0 Berhadiah Rp 300 Juta

Turnamen H3RO Esports 5.0_1a
Turnamen H3RO Esports 5.0. (Sumber: Indosat)

Unbox.id – Indosat melalui brand Tri mendukung perkembangan esports di Indonesia dengan menghadirkan turnamen H3RO Esports 5.0. Untuk tahun kelima, Indosat menjadikan Mobile Legends: Bang Bang menjadi game kompetitif. Dengan ekosistem H3RO yang lengkap sebagai solusi satu platform, Tri memberikan kesempatan bagi para talenta gaming untuk menjadi ahli dan mempersiapkan mereka untuk mengikuti turnamen esports internasional.

Kerja Sama Indosat Dengan PB ESI

Turnamen H3RO Esports 5.0_2b

Turnamen H3RO Esports 5.0. (Sumber: Techno Indonesia)

Mengutip keterangan resminya, turnamen H3RO Esports 5.0 merupakan hasil kerja sama Indosat dengan Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI). H3RO Esports Series merupakan turnamen berskala besar dalam program esports nasional. Tahun lalu, turnamen H3RO Esports 4.0 menjadi trending topik di YouTube sebanyak empat kali.

Turnamen yang sama juga disebut-sebut sukses mengantarkan talenta-talenta terbaik asal Indonesia menjadi juara IESF Esports World Championship seperti Evos, Kuda Terbang, dan Bigetron Alpha. H3RO Esports disebut-sebut bertujuan untuk memperkuat ekosistem gaming serta mempercepat pertumbuhan dan perkembangan di Indonesia.

Direktur dan Chief Commercial Officer Indosat Ooredoo Hutchison Indonesia, Ritesh Kumar Singh, mengatakan: “Turnamen esports H3RO kini memasuki tahun kelima dan merupakan wujud nyata komitmen Indosat dalam mendukung generasi muda berbakat gamer di Indonesia.

“Kami yakin dapat mencapai tujuan Indosat untuk memberdayakan seluruh masyarakat Indonesia melalui ekosistem esports Indonesia.

Bantu Lahirkan Talenta di Bidang Esports

Sekretaris Jenderal PB ESI Frengky Ong mengatakan, “H3RO merupakan salah satu bentuk penegasan bahwa esports adalah bidang yang terintegrasi dengan ekosistem yang lebih luas. Menurutnya, dampak positif dan pemberdayaan esports dapat diakses dan dirasakan oleh banyak pelaku industri, baik pelaku esports maupun pelaku ekonomi kreatif di Indonesia.

“H3RO terus berkontribusi dalam peningkatan esports skill yang ada di Indonesia, salah satunya melalui karya para juara terpilih dari Tim Nasional Esports Indonesia dan meraih hasil terbaik di pertandingan e-sports antar negara,” kata Frengky.

Dia mewakili PB ESI untuk mengikuti H3RO Esports turnamen yang diselenggarakan oleh Indosat melalui brand tersebut Selain itu, turnamen ini akan melahirkan talenta-talenta di bidang e-sports.

Baca juga: Indosat Punya Mendekati Hingga 100,8 Juta Pelanggan

Jadi Bagian Seleksi Nasional Timnas untuk Ikuti IESF World Esports Championship 2024

IESF World Esports Championship 2024_3c

IESF World Esports Championship 2024. (Sumber: Sports Travel Magazine)

Sebagai informasi, turnamen H3RO Esports 5.0 merupakan bagian dari Seleksi Nasional untuk menentukan juara yang akan mewakili Tim Nasional Esports Indonesia di Kejuaraan Dunia Esports IESF 2024.

Kompetisi ini memberikan kesempatan bagi seluruh pemain Indonesia untuk berkontribusi dalam dunia esports. turnamen perkembangan Esports tanah air.

H3RO juga mengundang 9 tim profesional yang terdiri dari atlet-atlet Esports terbaik di Indonesia untuk membuktikan kemampuannya. Dengan demikian, H3RO Esports 5.0 akan menjadi ajang pembuktian pada babak seleksi nasional yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 hingga 14 Juni 2024.

Setelah itu, dua wakil terbaik H3RO Esports 5.0 akan bersaing dengan 4 tim terbaik dari Federasi Esports Nasional 2023. Para gamer bisa berpartisipasi dalam turnamen ini melalui rangkaian yang dimulai dengan kualifikasi fase pertama dari 3 hingga 5 Mei 2024

Sementara fase keduanya akan berlangsung dari 10 hingga 12 Mei 2024. Turnamen ini kemudian dilanjutkan dengan babak penyisihan grup pada 13 hingga 16 Mei 2024.

Lalu, babak Grand Final akan disiarkan secara langsung dari 22 hingga 26 Mei 2024. Seluruh partisipan yang tercatat dalam turnamen H3RO Esports 5.0 akan memperebutkan total hadiah hingga Rp 300 juta. Tentunya dengan besaran hadiah tersebut sangat menarik untuk diperebutkan bagi para konstestan pertandingannya.

Untuk berita-berita menarik lainnya terus pantengin Unbox.id karena kami selalu menyediakan berita menarik dan terbaru terkait teknologi dan lain-lainnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Indosat Ooredoo Hutchison mencatatkan pertumbuhan tahunan sebesar 14% (year-on-year) pada kuartal pertama tahun 2024 (Q1 2024), sebesar Rp 11,7 triliun. Sebagai informasi,...

Tech Industry

Unbox.id – Indosat Ooredoo Hutchison atau Indosat menyelenggarakan SheHacks 2024. Program ini diselenggarakan oleh Indosat bekerja sama dengan Kumpul.ID, ini merupakan salah satu cara...

Operator

Unbox.id – Indosat Ooredoo Hutchison mengajak generasi muda untuk menjaga lingkungan melalui film bertajuk “Jaga Raya”. Film pendek ini bercerita tentang seorang peneliti biologi...

Operator

Unbox.id – Pengguna internet di Platform X alias Twitter mengeluhkan hilangnya sinyal Indosat sejak sekitar pukul 10.00 WIB. Sontak, kata kunci Indosat langsung menjadi...