Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Andalkan Dual Camera , Coolpad Luncurkan Cool Dual di Indonesia

Cool Dual

Coolpad hari ini meluncurkan produk pertama dari seri “Cool” di Indonesia, guna memenuhi keinginan pelanggan akan ponsel dual kamera yang terjangkau. Seri “Cool” pertama ini diberi nama Cool Dual.

Coolpad mempersembahkan Cool Dual sebagai ponsel dengan kamera terbaik, dua buah kamera beresolusi 13+13MP, dalam konfigurasi terbaik dikelasnya. Cool Dual, “Twice Better”.

Teknologi dual kamera terdiri beberapa fitur seperti kombinasi optikal dan digital zoom, lensa untuk pengambilan gambar ultra-wide, selfie yang dapat memuat lebih banyak orang, dan memaksimalkan efek bokeh demi meraih hasil foto seperti layaknya hasil karya fotografer professional.

Cool Dual

Dual kamera belakang Cool Dual mampu menghasilkan hasil foto dengan efek bokeh

Coolpad Cool Dual memiliki dua kamera belakang beresolusi 13MP dengan kecepatan auto fokus 0.1 detik. Kedua lensanya tampak sama, namun mereka memiliki fungsi yang berbeda. Satu kamera RGB untuk menghasilkan warna pada gambar, dan satu kamera lagi untuk gambar hitam putih ataumonokrom. Kameranya memiliki fitur untuk menghasilkan efek bokeh layaknya kamera SLR.

Lensa monokrom membantu lensa RGB dalam penangkapan detil gambar sembari menyerap lebih banyak cahaya ketika kondisi minim cahaya.Coolpad menyematkan lampu flash dua warna, memastikan cahaya yang cukup untuk menghasilkan foto dengan baik.

“Kamera Cool Dual memiliki fitur untuk menghasilkan efek bokeh layaknya kamera SLR.”

Kamera selfie beresolusi 8MP dengan arsitektur PureCel pixel f/2.2 mampu mereproduksi foto selfie yang terang dan mendetil, dengan banyak pilihan untuk memainkan aplikasi kamera bawaan. Pengguna dapat menggunakan stiker untuk mempersonalisasi foto selfienya, atau bisa langsung menghasilkan foto dalam format GIF. Coolpad juga menambah fitur pemrosesan foto selfie tiga dimensi, sehingga foto selfie Anda terlihat lebih alami.

Cool Dual diperkuat dengan prosesor Snapdragon 652 1.8GHz Octa-core serta Adreno 510 dan RAM 3 GB untuk memastikan pengguna tidak mengalami lag saat menjalankan aplikasi standar dan games. Android Marshmallow dipasangkan dengan tampilan antarmuka EUI 5.8 yang menawarkan sistem operasi baru bagi pengguna Android.

Cool Dual

Tampak depan Cool Dual

Dengan baterai berkapasitas 4000mAh, pengguna memperoleh waktu standby-nya yang diklaim hingga 300 jam, bermain games sampai 24 jam, menonton film hingga 40 jam, dan mendengarkan musik selama 120 jam.

Selain itu, ponsel pintar juga dapat berfungsi sebagai power bank yang dapat digunakan untuk ponsel lainnya. Coolpad memasukkan port USB Tipe-C untuk mengisi daya, ini pertama kalinya dalam seri Coolpad. USB Tipe-C membawa banyak manfaat pada ponsel, selain desain yang ramping dan anti terbalik, USB Tipe-C ini juga bisa mengisi daya serta memindahkan data dengan lebih cepat.

“Dengan diperkenalkannya Cool Dual ini, kami berharap masyarakat dapat merasakan pengalaman menggunakan teknologi dual kamera untuk menciptakan foto layaknya seorang fotografer profesional dalam kegiatan sehari-hari,” kata Jeff. Cool Dual akan ditawarkan pada harga Rp3,199,000.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone terbarunya untuk seri Galaxy M, yaitu Galaxy M14 5G. Sama seperti pendahulunya, smartphone ini dibekali baterai besar....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah resmi meluncurkan smartphone mid-range seri A terbarunya untuk pasar Indonesia, yaitu Galaxy A34 5G dan Galaxy A54 5G. Setelah bocoran...

Handphone & Tablet

Unbox.id – Riset terbaru menunjukkan bahwa Samsung tetap menjadi salah satu produsen smartphone papan atas di Indonesia. Hal ini tak lepas dari teknologi mutakhir...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Pilihan smartphone mid-range semakin menarik dengan perangkat baru dari realme. Sebagai brand smartphone yang berhasil menjadi TOP 5 di pasar global (berdasarkan...