Connect with us

Hi, what are you looking for?

Operator

Telkomsel Kini Hadirkan Layanan eSIM

eSIM Telkomsel_1a
eSIM Telkomsel. (Sumber: Telkomsel)

Unbox.id – Telkomsel resmi meluncurkan layanan eSIM atau Embedded Subscriber Identity Module untuk seluruh pelanggan di Indonesia dan luar negeri. eSIM sendiri merupakan layanan yang memungkinkan pelanggan mengakses seluruh jaringan Telkomsel, termasuk 2G, 4G, dan 5G, tanpa memerlukan kartu SIM fisik. Layanan ini dirancang untuk mengoptimalkan fungsi multi-SIM pada perangkat telekomunikasi.

Adanya Fitur Unggulan Dari eSIM

eSIM Telkomsel_2b

eSIM Telkomsel. (Sumber: Telkomsel)

eSIM memberikan pengalaman digital yang lancar, sederhana dan nyaman. Telkomsel eSIM sendiri memiliki banyak pilihan paket berbeda yang bisa Anda pilih.

Selain itu, pelanggan dapat memilih nomornya sendiri berdasarkan ketersediaan. Direktur Utama Telkomsel Nugroho mengatakan kehadiran Telkomsel eSIM merupakan respon terhadap ketersediaan handset yang mulai mengadopsi fitur eSIM.

Selain itu, kebutuhan dan keinginan pelanggan juga menjadi alasan Telkomsel memperkenalkan layanan kartu non fisik ini.

Pria yang akrab disapa Nugie ini mengatakan, “Telkomsel menghadirkan solusi inovatif yang tidak hanya memenuhi kebutuhan dinamis pelanggan, namun juga memenuhi ketersediaan ponsel dengan teknologi dan fitur unggulan eSIM, mengutamakan kenyamanan dan kepraktisan. Karena kehadiran eSIM dapat memudahkan akses pelanggan terhadap berbagai layanan digital.

Pembelian dan Aktivasi

Berikut adalah beberapa caranya:

  • Adapun pembelian dan registrasi eSIM Perdana Telkomsel dapat dilakukan secara online kapan pun melalui tsel.id/esim.
  • Pelanggan dapat memilih nomor yang diinginkan sesuai ketersediaan, beserta Paket eSIM yang sesuai kebutuhan.
  • Selanjutnya, setelah berhasil membeli, pelanggan akan menerima email untuk aktivasi eSIM dengan kode QR yang dapat dipindai dan disimpan sebagai gambar, manual atau aktivasi langsung melalui aplikasi MyTelkomsel.
  • Lalu, pelanggan dapat melakukan registrasi melalui tautan ke halaman registrasi SIM dengan nomor yang sudah terisi sebelumnya.
  • Saat registrasi SIM, pelanggan diharuskan melakukan validasi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (No. KK) sebagai bagian dari proses pendaftaran. Sesuai regulasi Pemerintah, tiap KTP dan No. KK hanya dapat digunakan maksimal untuk 3 nomor eSIM.

1 Barcode eSIM Hanya Untuk 1 Perangkat

Perlu diingat bahwa eSIM Telkomsel memerlukan perangkat yang mendukung teknologi eSIM dan tidak dapat digunakan di banyak perangkat. Kode QR nomor yang dipindai dan dipasang di perangkat ini tidak dapat dipindai ulang di perangkat lain.

Untuk dapat menggunakan kode QR di perangkat lain, pelanggan harus menghapus eSIM di perangkat pertama.

Baca juga: Telkomsel Gelar Akselerator Tinc Batch 9

Pilihan Paket Perdana untuk eSIM

Telkomsel_3c

Telkomsel. (Sumber: Telkomsel)

Paket Telkomsel Prabayar, paket perdana yang dirancang untuk menjaga pemakaian pulsa dan konsumsi data dari kouta internet nasional dan lokal, sesuai lokasi pembelian kartu perdana.

Kartu perdana Paket Halo+ (pascabayar) memungkinkan pelanggan mendapatkan berbagai benefit. Mulai dari kuota semua jaringan, untuk data, SMS, telepon, roaming, hingga kemudahan pembayaran tagihan di berbagai channel pembayaran.

Pelanggan Halo+ juga bisa mendapatkan keuntungan dari kuota data yang lebih tinggi dan akses gratis ke beberapa layanan OTT premium. Selain itu, proses registrasi dan migrasi ke Halo+ pun semakin mudah melalui telkomsel.com atau GraPARI terdekat.

Paket Prime eSIM RoaMAX (Prabayar), pelanggan eSIM Telkomsel dapat tetap terhubung dengan layanan roaming internasional dengan limit data roaming 10GB dan masa berlaku 7 hari, serta mengaktifkan layanan layanan instan saat bepergian ke lebih dari 85 negara di Asia, Australia, Eropa, Amerika Serikat dan Kanada.

Pelanggan dapat melakukan isi ulang paket atau memilih paket lain melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *266#.

Pelanggan yang sudah memiliki eSIM juga dapat memilih paket Internet rumah dan paket Telkomsel RoaMAX di aplikasi MyTelkomsel dan telkomsel.com dan GraPARI. Untuk berita-berita menarik lainnya, Anda dapat selalu hadir di Unbox.id karena kami selalu menyediakan berita-berita terkait dan yang paling terbaru.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Indosat Ooredoo Hutchison atau Indosat menyelenggarakan SheHacks 2024. Program ini diselenggarakan oleh Indosat bekerja sama dengan Kumpul.ID, ini merupakan salah satu cara...

Tech Industry

Unbox.id – XL Axiata sedang mengkaji rencana layanan internet satelit Starlink milik Elon Musk yang ingin meluncurkan layanan tersebut di Indonesia. Gede Darmayusa, Direktur...

Tech Industry

Unbox.id – Belum lama ini, Telkomsel memperkenalkan layanan eSIM atau Embedded Subscriber Identity Module sebagai alternatif kartu SIM fisik. Layanan eSIM Telkomsel ini memungkinkan...

Tech Industry

Unbox.id – Trafik internet di jaringan XL Axiata meningkat 16% selama Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H dibandingkan hari biasa sebelum Ramadhan. Mengutip informasi...