Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Pas Buat Si Sibuk, Ini List Laptop Dengan Baterai Terkuat!

Aspire 5 A514-53_1a
List Laptop Baterai Terkuat. (Sumber: Tech Advisor)

Unbox.id – Di era serba mobile saat ini, kebutuhan laptop lebih dari sekedar konfigurasi tinggi. Karena selain performa, banyak pengguna juga membutuhkan laptop dengan baterai yang awet dan tahan lama. Kebutuhan baterai besar memang sudah sangat terasa, terutama bagi pengguna yang banyak melakukan aktivitas di luar ruangan. Contohnya adalah ketika Anda sedang dalam perjalanan panjang yang memakan waktu berjam-jam untuk mencapai tujuan Anda.

Aspire 5 A514-53

Jika Anda sedang mencari laptop dengan baterai yang awet dan tahan lama, maka salah satu rekomendasi yang bisa Anda pilih adalah Aspire 5 A514-53. Bahkan dikatakan mampu bertahan hingga 2x lebih lama dari laptop lain di kelasnya.

Acer sendiri mengklaim bahwa baterai Aspire 5 mampu bertahan selama 14 jam, meski tidak spesifik peruntukannya untuk apa. Tapi setidaknya bisa dicoba, apalagi bentuknya lumayan bagus.

Dengan ketebalan 17.9mm dan berat hanya 1.5kg, mudah dibawa kemana-mana, cocok untuk yang banyak beraktivitas di luar ruangan. Kualitas tampilan cukup jernih berkat panel True IPS yang mendukung color gamut hingga 100% sRGB dan teknologi Acer ExaColor untuk gambar yang lebih cerah, jernih, dan realistis.

Performanya juga cukup lancar dengan prosesor Intel Core i3-10110U yang masih cukup baik untuk menjalankan tugas, pekerjaan ataupun multimedia. Prosesor ini akan hadir dengan RAM 4 GB dengan ruang penyimpanan internal HDD dengan Intel Optane berkapasitas 512 GB.

Acer Swift 3 SF314-42

Acer Swift 3 SF314-42_2b

Acer Swift 3 SF314-42. (Sumber: Gizmologi)

Jika Anda sedang mencari laptop awet dengan bodi ramping, Acer Swift 3 SF314-42 bisa masuk dalam daftar. Tidak hanya ramping, tetapi juga memiliki desain yang menarik dan kokoh berkat housing aluminium berwarna perak.

Perangkat ini memiliki ketebalan kurang dari 16 mm dan berat hanya 1,2 kg. Selain mudah dibawa, laptop ini juga memiliki baterai yang tahan lama dengan teknologi fast charging. Anda hanya perlu mengisi daya selama 30 menit untuk dapat menggunakan perangkat selama 4 jam. Dan dalam kondisi full, baterai bisa bertahan 12 jam, tergantung pemakaian.

Dari segi performa, cukup sulit dengan chipset AMD Ryzen 5 4500U yang didukung grafis Radeon Vega 6 dan RAM 8 GB. Layar laptop Swift 3 SF314-42 sendiri berukuran 14 inci dengan resolusi FHD dan teknologi layar IPS anti-glare.

Yang lebih menarik adalah bezel tipis yang membuat layar terasa lapang. Sangat nyaman digunakan untuk streaming Youtube atau multimedia lainnya. Harga Swift 3 SF314-42 adalah Rp 9.999.000 dengan bonus Office Home and Student 2019 senilai Rp 1.799.000 yang dapat digunakan seumur hidup.

Baca juga: Laptop Hybrid Terbaik Saat Ini Yang Pas Buat Keseharian

Acer Swift 3 SF313-52

Ada banyak laptop seri Acer Swift 3 dengan model yang berbeda-beda. Namun secara keseluruhan, laptop ini juga memiliki baterai yang kuat dan tahan lama.

Salah satunya adalah Acer Swift 3 SF313-52 yang merupakan generasi terbaru dari Acer Swift 3 sebelumnya. Acer Swift 3 SF313-52 sendiri memiliki daya tahan baterai yang luar biasa dan mampu bertahan hingga 17 jam.

Pengisian ulang baterai pun bisa dilakukan dengan cepat karena memiliki teknologi fast charging. Data Anda juga akan terlindungi dengan baik berkat sensor sidik jari yang disediakan. Jadi tidak semua orang bisa membuka dan melihat data di laptop ini. Yang tak kalah menarik adalah layar dengan resolusi 2K untuk gambar yang lebih baik, tajam, dan jauh lebih detail.

Sudut pandang lebih luas dengan rasio layar 3:2 dibandingkan dengan tampilan standar. Harga Acer Swift 3 SF313-52 sesuai dengan performanya. Karena Swift 3 SF313-52 dibekali prosesor Intel Core i7-1065G7 atau i5-1035G4 dengan pilihan RAM 8GB atau 16GB. Harga mulai dari Rp 12.999.000.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Penggunaan laptop menentukan masa pakai baterai. Tidak hanya dari segi penggunaan perangkat, faktor-faktor seperti pengaturan daya, jumlah aplikasi yang berjalan, dan suhu...

Hardware

Jakarta, Unbox.id – Umur rata-rata baterai laptop umumnya sekitar 1.000 siklus pengisian daya. Angka tersebut bisa berbeda-beda tergantung merek dan sektor penyimpanan daya, serta...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Beberapa laptop Intel Core yang tersedia di Indonesia antara lain laptop Core i3, Core i5, Core i7 dan Core i9 yang memiliki...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Apa gunanya laptop dengan RAM 8 GB? Yang pasti ketika menggunakan laptop dengan RAM 8 GB, Anda bisa melakukan multitasking, mengedit foto...