Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Rekomendasi Laptop Intel Core Terpopuler Hingga Saat Ini

Laptop Intel Core_1a
Laptop Intel Core. (Sumber: eBay)

Unbox.id – Beberapa laptop Intel Core yang tersedia di Indonesia antara lain laptop Core i3, Core i5, Core i7 dan Core i9 yang memiliki RAM cukup besar, paling sering dimulai dari 8 GB. Mengapa prosesor Intel Core dan RAM besar sangat kompatibel? RAM, kependekan dari Random Access Memory, merupakan memori utama komputer yang digunakan sebagai media penyimpanan sementara pada saat komputer dihidupkan. Fungsi RAM ini adalah untuk menunjang kinerja prosesor saat menjalankan proses komputer. Menyimpan data dari hard drive dan menyediakan data ke prosesor untuk diproses. Semakin besar kapasitas memori maka semakin cepat pula komputer/laptop berjalan. Inilah mengapa RAM besar sangat ideal untuk laptop dengan prosesor Intel Core.

ASUS ZenBook Flip UX360UA-C4258T/9T

ASUS ZenBook Flip UX360UA-C4258T/9T memiliki tampilan yang ramping dengan layar flip canggih yang mampu berputar 360 derajat juga menjadi salah satu keunggulan utama laptop fleksibel ini. Laptop ini memiliki prosesor Intel Core i5 2,3 GHz yang didukung RAM 8 GB, mendukung penyimpanan internal SSD berkapasitas 512 GB.

Layar laptop ASUS ZenBook Flip memiliki luas 13,3 inci dan mampu menghasilkan resolusi berkualitas QHD sehingga tampilannya sangat jernih dan tajam, tidak cepat melelahkan mata.

Apple MacBook Pro MLL42LL / A

Apple MacBook Pro MLL42LL_2b

Apple MacBook Pro MLL42LL. (Sumber: Gripp)

Jika Anda penggemar Apple dan familiar dengan MacBook, Apple MacBook Pro MLL42LL/A mungkin merupakan salah satu laptop Intel Core yang paling sering kami rekomendasikan untuk Anda pertimbangkan.

Laptop ini dibekali prosesor Intel Core i5 2.0 GHz, tambahan kartu grafis Intel Iris Graphics 540 dan didukung RAM 8 GB. Untuk menyimpan file seperti lagu, video, foto, dan lain-lain, disediakan penyimpanan internal berjenis SSD sebesar 256 GB yang memberikan kecepatan baca dan tulis.

Laptop Core i5 RAM 8GB besutan Apple ini memiliki ukuran layar 13,3 inci yang mampu menghasilkan resolusi maksimal 2560 x 1600 piksel, dengan tampilan mirip Retina.

Dell XPS 13

Desain bodi laptop Dell XPS 13 dengan layar berukuran 13 inci ini menggunakan material alumunium. Layar laptop berukuran 13 inci ini mampu menghasilkan resolusi QHD dan dilengkapi dengan teknologi layar sentuh.

Laptop ini menjalankan sistem operasi Windows 10, dibekali prosesor Intel Core i5 generasi ke-5 dengan clock speed hingga 2,3 GHz.

Kehadiran RAM sebesar 8 GB membuat Anda nyaman menginstal beberapa aplikasi dan memastikan multitasking bisa dilakukan dengan lancar. Ruang penyimpanan internalnya menggunakan SSD berkapasitas 256 GB.

Infinix INBook X1

Rekomendasi laptop Intel Core berikutnya adalah Infinix INBook. Laptop Infinix ini dibekali layar berukuran 14 inci yang mampu menghasilkan tampilan dengan resolusi maksimal 1920 x 1080 piksel dan berjalan pada sistem operasi Windows 10.

Untuk menunjang performanya, Infinix INBook X1 dibekali RAM 8 GB dengan clock 3200 MHz dan kapasitas penyimpanan SSD 256 GB.

Infinix INBook X1 merupakan laptop yang sangat cocok untuk penggunaan profesional atau pelajar. Ukurannya yang tidak terlalu besar juga memudahkan untuk disimpan di dalam tas tanpa memakan banyak ruang di dalamnya.

Baca juga: Laptop RAM 8GB Harga Di Bawah 10 Juta, Apa Saja?

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582LR

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582LR_3c

ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED UX582LR. (Sumber: CNET)

ASUS memperkenalkan ZenBook Pro Duo 15 OLED untuk mendukung berbagai jenis produktivitas dengan desain efisien untuk kenyamanan penggunaan jangka panjang.

Laptop ASUS ini mengusung layar touchscreen 4K OLED HDR dengan kualitas tampilan yang tajam dan halus, dengan layar kedua ASUS ScreenPad 4K yang berfungsi sebagai layar pendukung berbagai aktivitas seperti mengedit video.

Performa ASUS ZenBook Pro Duo 15 OLED didukung dengan hadirnya pilihan prosesor Intel Core i9 dan Core i7 yang bekerja dengan GPU NVIDIA GeForce RTX3070 untuk menghadirkan performa keseluruhan yang tangguh di kelasnya.

Laptop Intel Core ini sangat cocok untuk pekerja kreatif di bidang desain, pengeditan video, dan pengguna yang senang membuat konten dan bermain game.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Menemukan laptop yang memenuhi kebutuhan Anda bukan hanya soal spesifikasi, tetapi juga anggaran Anda. Laptop dengan spesifikasi tinggi tentu kurang cocok untuk...

Artikel

Unbox.id – Nvidia memperkenalkan jajaran laptop GeForce RTX 40 yang dibekali teknologi AI tercanggih saat ini. Laptop ini merupakan inovasi teknologi yang dapat meningkatkan...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Apa gunanya laptop dengan RAM 8 GB? Yang pasti ketika menggunakan laptop dengan RAM 8 GB, Anda bisa melakukan multitasking, mengedit foto...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mencari laptop untuk mengedit video. Yang pertama, tentu saja, adalah spesifikasi laptop bawaannya. Itupun belum...