Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Nvidia Rilis Seri Laptop GeForce RTX 40 Berkemampuan AI

Laptop GeForce RTX 40 AI_1a
Laptop GeForce RTX 40 AI. (Sumber: CCL Computers)

Unbox.id – Nvidia memperkenalkan jajaran laptop GeForce RTX 40 yang dibekali teknologi AI tercanggih saat ini. Laptop ini merupakan inovasi teknologi yang dapat meningkatkan kinerja dan kreativitas para pecinta teknologi, profesional kreatif, dan pelajar. Dengan berkembangnya dunia pendidikan, bidang STEM (Science, Technology, Engineering and Mathematics) kini menjadi motor penggerak inovasi dan penemuan-penemuan baru. Siswa kini harus mampu menguasai aplikasi STEM yang kompleks, dengan kebutuhan komputasi yang andal dan efisien. Dilengkapi AI, laptop seri GeForce RTX 40 mampu mengoptimalkan penggunaan aplikasi penting 22 kali lebih banyak dibandingkan laptop konvensional. Teknologi ini hadir di saat yang tepat, ketika penguasaan AI menjadi hal yang krusial bagi siswa untuk bisa bersaing di masa depan.

Simulasi Yang Lebih Cepat

Dalam sains dan teknik, simulasi sangat penting untuk memahami fenomena kompleks. Laptop seri GeForce RTX 40 memungkinkan peneliti dan pelajar melakukan simulasi dengan cepat dan akurat, sehingga mempercepat proses penemuan baru.

Pemrosesan data dalam jumlah besar menjadi lebih mudah dengan bantuan AI. Laptop seri ini dapat melakukan analisis dan pengolahan data dengan cepat, sehingga Anda bisa mendapatkan hasil yang mendalam dan akurat.

Laptop seri GeForce RTX 40 dengan teknologi AI mendukung pembelajaran berbasis AI di bidang STEM. Keunggulan ini dapat membantu siswa memahami konsep-konsep kompleks sekaligus meningkatkan pengetahuan mereka tentang AI, yang sangat berguna di era data saat ini.

Di bidang teknik, teknis, dan desain, kemampuan laptop untuk menampilkan model 3D dan membuat gambar foto-realistis sangatlah penting. Jajaran laptop ini menonjol dengan desainnya yang tipis, kokoh, dan daya tahan baterai yang lama. Laptop ini juga berjalan sangat lancar sehingga menghadirkan kenyamanan bagi penggunanya.

Nikmati Pengalaman Gaming yang Lebih Imersif

Laptop GeForce RTX 40 AI_2aba

Laptop GeForce RTX 40 AI. (Sumber: Mot Game)

Seri laptop GeForce RTX 40 menawarkan pengalaman gaming terbaik, dengan bantuan AI pada seri laptop ini, Anda dapat menikmati visual yang realistis. Jajaran laptop ini juga dilengkapi dengan komponen DLSS 3 yang ditingkatkan AI, membantu meningkatkan kualitas gambar saat bermain game.

Selain itu, seri laptop ini juga memberikan Anda keunggulan kompetitif seperti latensi sistem terendah dan responsif tertinggi. Laptop seri GeForce RTX 40 dapat membantu pembuat konten dengan berbagai proyek kreatif menggunakan AI untuk menciptakan efek kompleks dengan mudah, mulai dari pemodelan 3D hingga pengeditan, dan mengedit video dalam waktu singkat.

Proses editing video berkualitas 8K dan rendering model 3D tidak lagi memakan waktu dan tenaga berkat teknologi AI pada laptop seri GeForce RTX 40. Untuk memenuhi kebutuhan kreatif Anda, tersedia driver NVIDIA Studio untuk menghadirkan performa maksimal yang stabil dan sangat cepat.

Baca juga: NVIDIA Pamer Teknologi AI Terbaru Ke Pasaran Global

NVIDIA Perkenalkan Model AI Baru Neuralangelo

NVIDIA memperkenalkan model kecerdasan buatan barunya, yang disebut Neuralangelo. Uniknya, model AI ini mampu membuat salinan objek 3D (tiga dimensi) berdasarkan video 2D (dua dimensi). “Neuralangelo adalah model AI untuk mereproduksi permukaan dengan akurasi tinggi,” tulis perusahaan tersebut dalam video yang memperkenalkan model barunya.

Cara kerja Neuralangelo adalah memilih beberapa frame dalam video 2D yang menampilkan objek dari berbagai sudut. Berdasarkan rangkaian bingkai ini, akan diperoleh gambaran yang jelas tentang kedalaman, ukuran, dan bentuk objek. Selanjutnya, model AI akan membuat representasi 3D kasar dari objek tersebut, sebelum mengoptimalkannya untuk mensimulasikan detail dari benda aslinya.

Menurut NVIDIA, Neuralangelo menerapkan teknologi Instant NeRF untuk mampu merekam detail objek yang dibuat dengan halus dan presisi. Detail tersebut meliputi tekstur, pola, dan variasi warna, seperti dikutip Engadget.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Kita tahu bahwa Nvidia dan Indosat Ooredoo Hutchinson akan berinvestasi dalam pengembangan AI atau kecerdasan buatan di Indonesia. Informasi tersebut diungkapkan Menteri...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id – ASUS telah memperkenalkan komputer desktop Tianxuan X 2024 di pasar Tiongkok, kini tersedia untuk pembelian mulai dari 6.499 yuan ($915). Produsen...

Hardware

Unbox.id – Bos Facebook Mark Zuckerberg saat ini memasukkan Meta ke dalam upayanya mengembangkan kecerdasan umum buatan (AGI). Untuk mewujudkan upaya tersebut, Mark Zuckerberg...

HP

Last updated on 25 November, 2023 Jakarta, Unbox.id – Dari ketiga model laptop terbaru HP saat ini, Victus 16 R0075TX menjadi yang paling terjangkau,...